Syahrial Azmi Resmi Dilantik Gantikan TGH Mujiburrahman di Kursi Dewan

H Syahrial Azmi resmi dilantik menggantikan TGH Mujiburrahman di kursi DPRD Kota Mataram. (Inside Lombok/Istimewa dari Diskominfo Mataram)

Mataram (Inside Lombok) – Pergantian Antar-Waktu (PAW) anggota fraksi Golkar DPRD Kota Mataram, TGH Mujiburrahman sebagai tindaklanjut surat pengunduran dirinya. Ini berkaitan dengan pencalonan dirinya menjadi Wakil Wali Kota Mataram mendampingi H Mohan Roliskana pada Pilwali Kota Mataram tahun 2020 ini.

TGH Mujiburrahman diganti oleh H Syahrial Azmi dari partai dan dapil (daerah pilih) yang sama. Karena dalam Pemilu legislatif tahun 2019 lalu, partai Golkar meraih dua kursi untuk Dapil Sekarbela. Sehingga yang menggantikan adalah anggota yang memperoleh suara terbanyak ketiga.

Ketau DPRD Kota Mataram, H. Didi Sumardi, memaparkan bahwa pemberhentian H.Mujiburrahman, anggota DPRD kota Mataram masa jabatan 2019-2024 dengan
Keputusan Gubernur Nusa Tenggara Barat Nomor 171.3 – 698 Tahun 2020.

Sementara pengangkatan H Syahrial Azmi sebagai PAW Anggota DPRD Kota Mataram sisa jabatan 2019-2024 sesuai dengan Keputusan Gubernur NTB Nomor 171.2-762 Tahun 2020.

“Karena, anggota yang diganti di komisi IV, jadi yang mengganti juga masuk komisi IV” kata Didi Sumardi saat ditemui usai acara pelantikan PAW anggota DPRD kita Mataram, Rabu (04/11/2020), di Gedung DPRD Mataram.

Namun terkait dengan pengganti untuk jabatan TGH Mujiburrahman yang menjadi ketua di Komisi IV, lanjutnya, masih perlu dilakukan pembahasan lanjutan di fraksi yang bersangkutan.

“Tapi prinsipnya kan power sharing, jadi itu jatahnya Golkar. Nanti siapa yang akan ditunjuk Golkar, itu tergantung fraksi nanti” tandasnya.

Ditemui usai pelantikan, H. Syahrial Azmi, mengaku bahwa dirinya setelah pelantikan ini tentu perlu beradaptasi dengan dinamika. Sesuai dengan fungsi dan tugas DPRD Mataram yang sudah berjalan saat ini.

“Saya kan baru dilantik, kalau saya sudah mulai bekerja, saya akan mempelajari apa yang sudah tuan guru (TGH Mujiburrahman, red) programkan, ya itu harus saya lanjutkan dulu,” ungkapnya.

Sementara itu, Wali Kota Mataram H Ahyar Abduh menyampaikan ucapan selamat atas selesainya proses pengucapan sumpah/ janji Pengganti Antar Waktu (PAW) anggota DPRD Kota Mataram.

”Kita semua tentu sangat bersyukur dan berbangga hati karena sejauh ini tugas-tugas terkait keanggotaan DPRD Kota Mataram telah berjalan dengan lancar dan aman.” ungkapnya.

Dengan pelantikan PAW ini, Wali Kota berharap kegiatan-kegiatan keanggotaan DPRD Kota Mataram bisa semakin solid dan bisa memenuhi harapan dan keinginan dari segenap masyarakat Kota Mataram.