Syamsul Lutfhi: Target 70 Persen Vaksinasi Bisa Dicapai dengan Sinergi Semua Pihak

Anggota DPR RI HM Syamsul Lutfhi saat menghadiri kegiatan vaksinasi “Pesopok Sile” di Ponpes Darul Hikmah desa Darek kecamatan Praya Barat Daya, Rabu (15/9/2021). (Inside Lombok/Ida Rosanti)

Lombok Tengah (Inside Lombok)- Anggota DPR RI HM Syamsul Lutfhi mengatakan, capaian vaksinasi 70 persen di Lombok Tengah (Loteng) sebagai syarat pelaksanaan kejuaraan dunia Superbike di Sirkuit Mandalika sangat berat untuk dicapai.

“70 persen capaian vaksinasi ini sangat berat kalau melihat jumlah penduduk Lombok Tengah yang mencapai 1 juta lebih,”ujarnya
saat menghadiri kegiatan vaksinasi “Pesopok Sile” yang digelar Majelis KAHMI bersama Polres Lombok Tengah di Ponpes Darul Hikmah desa Darek, Rabu (15/9/2021) kemarin.

Saat ini, capaian vaksinasi di Lombok Tengah bahkan masih kurang dari 20 persen. Akan tetapi, bukan tidak mungkin target tersebut akan bisa tercapai kalau sinergi antara Pemda Provinsi, Pemda Lombok Tengah dan aparat kepolisian serta TNI dimaksimalkan di dalam menggenjot percepatan vaksinasi ini.

“Sehingga antara Pemda Provinsi, Pemda Loteng dan aparat harus bersinergi untuk maksimalkan vaksinasi,”ujarnya.

Menurutnya, kepercayaan negara lain dan promotor MotoGP maupun Superbike akan menguat kalau target vaksinasi di Lombok Tengah telah tercapai. Sehingga berbagai event internasional bisa digelar di wilayah ini.

“Untuk itu kegiatan seperti (vaksinasi) ini harus ditingkatkan,”imbuhnya.

Sementara itu, Gubernur NTB Zulkieflimansyah dalam sambutannya mengatakan, Lombok Tengah akan menjadi tuan rumah kejuaraan dunia Superbike
pada bulan November dan Event Pra Musim MotoGP pada bulan Februari.

“Kegiatan itu mengharuskan Lombok Tengah mencapai 70 persen vaksinasi. Sehingga terimakasih atas kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan oleh KAHMI bersinergi dengan Polres Lombok Tengah yang menjadi spirit bagi aktifis yang lain dalam meningkatkan jumlah persentasi vaksinasi di Provinsi NTB,” ucapnya.

Koordinator Presidium KAHMI Lombok Tengah, Ahmad Tantawi mengatakan,
vaksinasi “Pesopok Sile” ini rencananya akan dilaksanakan di setiap kecamatan.

Di mana, dosis vaksin yang disiapkan sebanyak tiga ribu dosis per kecamatan se-kabupaten Lombok Tengah.

Hal ini adalah dukungan KAHMI Lombok Tengah untuk mengejar target 70 persen vaksin sebagai syarat tuan rumah WSBK dan MotoGP.

“Alhamdulillah dan terimakasih kegiatan ini dihadiri oleh Ayahanda HL. Suhaimi ismi, anggota DPD RI, Kakanda HM. Syamsul Luthfi, anggota DPR RI Kakanda Gubernur NTB Bang Zul Zulkieflimansyah , Kakanda Kapolda NTB, H. Muhammad Iqbal, Komandan Korem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani,”ujarnya.

Adapun ketersediaan vaksin dalam kegiatan tersebut sebanyak 640 dosis dengan sasaran masyarakat umum dan santri atau siswa atau siswi Madrasah Darul Hikmah Darek.

Dalam kegiatan tersebut juga dilakukan pemberian seratus paket sembako untuk anak yatim oleh Syamsul Lutfhi.