Taat Prokes, Idulfitri 1443 Hijriah di NTB Aman dan Kondusif

30
Pemantauan pelaksanaan Idulfitri oleh Polda NTB (Inside Lombok/ist)

Mataram (Inside Lombok) – Pelaksanaan Idulfitri 1443 Hijriah di NTB, Senin (2/5) kemarin disebut berlangsung aman dan kondusif. Kapolda NTB, Irjen Pol. Djoko Poerwanto pun memberi apresiasi karena pelaksanaan Idulfitri tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) Covid-19.

“Idulfitri itu kita harus bahagia, harus kembali lagi ke kehidupan normal, tapi dari sisi pengamanannya personel tetap dilakukan, sehingga perayaan masyarakat menjadi aman dan kondusif,” ungkap Kapolda.

Dikatakan, kondisi lapangan saat malam Idulfitri di seluruh wilayah kabupaten/kota di NTB terpantau aman terkendali. Di mana untuk memastikan kondusifitas keamanan, pihaknya langsung memimpin patroli dan mengunjungi beberapa titik Pos Pengamanan (Pos Pam) Operasi Ketupat Rinjani 2022.

“Kami berkeliling melakukan patroli dan mengunjungi beberapa Pos Pam saat malam takbiran. Hal itu untuk memastikan penjagaan keamanan dan ketertiban oleh personel. Alhamdulillah, semua terpantau aman dan kondusif,” tuturnya.

Kapolda NTB mengatakan, personel Polri di pos-pos keamanan akan terus melaksanakan tugas penjagaan hingga selesainya Operasi Ketupat Rinjani 2022.

“Untuk personel di lapangan yang sedang bertugas agar menjaga semangat dan tetap jaga kesehatan. Jadikan itu pekerja, sebagai ladang ibadah,” pesan Kapolda. (r)