Takut Viral, Pencuri di Aik Dewa Kembalikan Sepeda Motor yang Digasaknya

272
Korban dan sepeda motornya yang sempat dicuri, Selasa (21/12/2021). (Inside Lombok/M.Deni Zarwandi)
IMG 20211221 WA0032
Korban dan sepeda motornya yang sempat dicuri, Selasa (21/12/2021). (Inside Lombok/M.Deni Zarwandi)

Lombok Timur (Inside Lombok) – Satu unit sepeda motor milik warga Desa Aik Dewa, Kecamatan Pringgasela, Lotim digondol pencuri, Minggu (19/12) kemarin. Anehnya, motor yang hilang tersebut tiba-tiba dikembalikan si pencuri ke tempat semula sehari setelah berhasil dibawa kabur.

Pemilik motor, Wahyu mengatakan motor tersebut diketahui hilang oleh orang tuanya saat hendak mengambil air wudhu untuk salat subuh. Motor tersebut tiba-tiba hilang dari garasi rumahnya.

“Waktu itu saya tidak tidur di rumah, tapi bapak saya melihat motor itu sudah tidak ada pas dia hendak keluar wudhu. Dia mengira kalau saya yang bawa motor itu keluar,” tuturnya, Selasa (21/12).

Sontak kejadian tersebut membuat korban panik dan mencari sepeda motornya. Akan tetapi tidak ditemukan. Kendati demikian, korban dan bapaknya melapor ke Polsek Pringgasela sembari membagikan info kehilangan ke media sosial.

“Setelah saya laporkan dan share laporan kehilangan ke media, anehnya pada Senin (20/12) dini hari, eh motor saya sudah ada di rumah lagi, di tempat biasa,” jelasnya. Meskipun berhasil mendapatkan motornya kembali, korban menemukan lubang kunci motor tersebut telah dirusak.

“Mungkin karena sudah kita viralkan dulu informasi kehilangan itu yang membuat ruang gerak pencurinya menjadi sempit. Beruntung masih ada niat baik untuk dikembalikan,” tutupnya. (den)