Tembok Rumah di Kediri Ini Roboh Akibat Terendam Banjir

Kondisi rumah dengan genangan air hujan di Kediri, Lombok Barat. (Insdie Lombok/ISTIMEWA)

Lombok Barat (Inside Lombok) – Kejadian air hujan yang menggenang hingga masuk ke salah satu rumah warga terjadi lagi di Kediri, Lombok Barat pada Selasa (13/11/2018) pukul 17.00 WITA hingga 18.00 WITA akibat hujan yang turun sangat deras.

Penyebab lainnya juga dikarenakan permukaan jalan yang lebih tinggi dari rumah warga tersebut. Sehingga, air hujan yang turun dari jalan tersebut beserta air didalam selokan juga ikut masuk ke rumah warga ini hingga mampu merobohkan tembok rumahnya.

“Air hujan dari jalan dan selokan air masuk melalui gerbang rumah bahkan sampai masuk ke garasi, lalu terakhir ini merobohkan tembok belakang rumah saya, ternyata tembok bisa kalah sama air padahal itu tembok kokoh dan masih baru,” jelas Fitri, pemilik rumah yang kebanjiran, Selasa (13/11/2018).

Ia menjelaskan juga bahwa setelah tembok rumahnya roboh akibat derasnya air hujan yang masuk hingga mencapai selutut ini, air yang sempat menggenang mengalir menujuh sawah di belakangnya.

“Karena tembok belakang rumah roboh, jadi airnya yang sudah seperti kolam renang turun keluar menuju sawah yang ada di belakang,” lanjutnya.

Kejadian ini hanya terjadi pada satu rumah warga tersebut karena rumah warga lain yang berada di sekitar tidak mengalami hal yang serupa, namun Fitri memgatakan hanya tergenang setengah dari tinggi genangan di rumahnya.

“Karena rumah saya dikelilingi tembok, jadi tidak ada rumah orang lain yang terkena,” ujar Fitri. (IL4)