27.5 C
Mataram
Sabtu, 20 April 2024
BerandaBerita UtamaTenaga Medis Sembuh, Poliklinik RSUD Praya Kembali Dibuka

Tenaga Medis Sembuh, Poliklinik RSUD Praya Kembali Dibuka

Lombok Tengah (Inside Lombok)- Sebanyak enam poliklinik di RSUD Praya akan kembali dibuka pada Senin (15/6/2020). Dibukanya poliklinik tersebut setelah 28 tenaga medis yang terpapar Covid-19 dinyatakan sembuh.

“Ya besok Senin (15/06/2020) mulai buka untuk banyak layanan poliklinik”, kata Humas Satgas Covid-19 RSUD Praya, Dr. Yuda Perman, Minggu (14/6/2020) di Praya.

Disebutkan, enam poliklinik yang dibuka tersebut yakni poliklinik penyakit dalam, anak, Telinga Hidung dan Tenggorokan (THT KL), gigi dan mulut, kulit kelamin serta syaraf.

“Dokter spesialis yang terpapar (Covid-19) kemarin sudah dinyatakan sembuh dan bisa melanjutkan memberikan pelayanan”,katanya.

- Advertisement -

Dikatakan, diantara enam poliklinik tersebut, empatyang ditutup dan dibuka kembali adalah layanan poliklinik bagi peserta JKN-KIS. Yakni poliklinik penyakit dalam, kulit kelamin, anak dan syaraf.

Hal itu karena dalam Perjanjian Kerjasama antara RSUD Praya dan BPJS Kesehatan menyatakan bahwa layanan poliklinik bagi peserta JKN-KIS adalah dokter spesialis dan sub spesialis.

Sementara bagi poliklinik gigi dan mulut dan THT KL, dokter spesialis yang melayani tidak terpapar Covid-19 dan menjalani karantina. Akan tetapi, layanan di dua poliklinik tersebut ditutup karena dilakukan pengendalian infeksi .

“Kemarin tutup karena alasan pengendalian infeksi dan aturan dari perhimpunan dokter spesialis akan tetapi besok bisa mulai berpraktek kembali”, terangnya.

Diterangkan bahwa protokol kesehatan akan diperketat saat pelayanan poliklinik ini kembali dibuka, guna mencegah penularan Covid-19.

- Advertisement -

Berita Populer