Terduga Maling Terjaring Razia Saat Kabur Bawa Motor Curian

Situasi sesaat setelah tim operasi zebra Rinjani Gatarin Satlantas Polres Lobar, mengamankan terduga pelaku pencurian kendaraan yang melintasi jalan di kawasan Rumak, kecamatan Kediri, Lombok Barat saat perasi sedang berlangsung. Sabtu (31/10/2020). (Inside Lombok/Istimewa).

Lombok Barat (Inside Lombok) – Tim Satlantas Polres Lombok Barat, saat melakukan operasi zebra Rinjani Gatarin di Kawasan Rumak, kecamatan Kediri, Lombok Barat, pada Sabtu (31/10/2020) pagi tadi, berhasil mengamankan seorang yang diduga pencuri saat sedang melintasi kawasan tersebut.

“Dari arah Mataram, ada kendaraan beat yang diteriaki oleh warga “maling-maling”, dari posisi jauh, anggota Satlantas bernama AIPDA Yusuf langsung mengambil ancang-ancang kemudian menendang kendaraan tersebut” tutur Kasat Lantas Polres Lobar, IPTU Rita Yuliana, S.I.K., M.M, saat memberi keterangan pada awak media, di ruang kerjanya, Sabtu (31/10/2020).

Kemudian setelah anggotanya berhasil menendang kendaraan tersebut, lanjutnya, terduga pencuri langsung melarikan diri ke kawasan rumah warga. Namun dengan sigap, anggota Satlantas yang tengah melakukan operasi berupaya menangkap.

“Anggota kami langsung berupaya mengamankan, sebagai antisipasi supaya tidak diamuk warga” paparnya.

Seketika pelaku langsung dibawa ke Mako Polres Lobar dan diserahkan ke bagian Reserse Kriminal guna untuk kepentingan pengembangan penyelidikan.

“Saat ini terduga pelaku sedang diproses” tandasnya.

Iptu Rita menyebut, bahwa pada saat penangkapan, terduga pelaku hanya sendirian. Pada saat diberi pertanyaan oleh aparat yang mengamankan, diungkap Rita, bahwa terduga pelaku mengakui perbuatannya.

“Dan yang saat itu yang mengejar adalah korban yang kendaraannya dicuri” tukasnya.

Dirinya menegaskan bahwa, ketika diamankan, terduga pelaku tidak diamuk warga. Dan apabila ada luka yang dialami, dirinya menyebut, itu murni karena terduga pelaku terjatuh saat hendak diamankan.

“Untuk lebih jelasnya, nanti kami akan informasikan. Sekarang masih sedang diproses oleh pihak Reskrim” tutupnya.