Tersisa Empat Lingkungan Zona Merah di Mataram

Kepala Dinas Kesehatan Kota Mataram dr. Usman Hadi (Inside Lombok/Azmah)

Mataram (Inside Lombok) – Jumlah lingkungan yang berada pada zona merah terus berkurang. Berdasarkan data Dinas Kesehatan Kota Mataram per 11 Agustus lalu, jumlah lingkungan yang berada pada zona merah saat ini yaitu sebanyak empat lingkungan.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Mataram, dr. Usman Hadi kepada media Senin (16/8) di Mataram mengatakan, lingkungan yang masih berada pada zona merah yaitu Kekalik, Pagutan Permai, Kodya Asri, dan Pagutan Indah. Secara keseluruhan jumlah lingkungan yang berada pada zona hijau yaitu mencapai 60 persen.

“Kalau secara keseluruhan zona untuk Kota Mataram itu tidak bisa saya mengatakan itu. Karena ini berdasarkan Inmendagri kita tidak bisa mengatakan itu,” kata dr. Usman.

Sementara untuk tingkat kesembuhan di Kota Mataram saat ini berada pada angkat 89 persen. Di mana sebelumnya, tingkat kesembuhan di Kota Mataram yaitu mencapai 90 persen. Fluktuatifnya tingkat kesembuhan ini dipengaruhi oleh jumlah temuan kasus.

“Fluktuaif toh. Semakin banyak temun kasus dan yang sembuh menunggu waktu,” ujarnya.

Sebelumnya, jumlah lingkungan yang berada pada zona merah yaitu sebanyak tujuh lingkungan dan 186 lingkungan berada pada zona hijau dari 325 lingkungan.

Untuk diketahui, berdasarkan data Pemprov NTB jumlah tambahan kasus baru di Kota Mataram yaitu sebanyak 44 kasus dan sembuh sebanyak 69 kasus. Sementara yang meninggal yaitu satu orang. Dengan tambahan tersebut, jumlah kasus Covid-19 di Kota Mataram yaitu sebanyak 6.187 kasus. Terdiri dari 450 masih dalam masa isolasi, 5.540 dinyatakan sembuh dan 197 pasien meninggal.