Tiket Dijual Minggu Depan, Penonton WSBK Dibatasi 25 Ribu Orang

Sirkuit Mandalika, Senin (28/6/2021). (Inside Lombok/istimewa)

Mataram (Inside Lombok) –Dinas Pariwisata Provinsi NTB menggelar zoom meeting dengan asosiasi hotel, pelaku perjalanan, dan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf). Dalam rapat tersebut diterangkan ketentuan jumlah penonton untuk gelaran World Superbike (WSBK) yang akan digelar 19 November mendatang.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi NTB, Yusron Hadi menerangkan dalam event WSBK jumlah penonton telah dibatasi sebanyak 25 ribu orang. Sedangkan untuk pembelian tiket akan dimulai minggu depan dengan sistem online maupun onsite atau langsung di lokasi sirkuit.

“Penonton 25 ribu orang, dan launching tiket WSBK itu direncanakan minggu depan. Airline diharapkan bundling dengan destinasi dan desa wisata yang ada,” kata Yusron.

Diterangkan, pembelian tiket secara online bisa dilakukan pekan depan dengan mengunjungi explorin Indonesia. Jumlah blok penonton yang akan disiapkan pada saat event WSBK sebanyak 14 lokasi.

“Kalau untuk online bisa melalui Explorin Indonesia,” katanya. Untuk menyambut puluhan ribu penonton tersebut, pelaku perhotelan dan akomodasi lainnya diminta untuk segera dipersiapkan.