Tim SAR Temukan Jasad Pemancing yang Hilang di Pantai Meang

574
Ilustrasi- Tenggelam (Inside Lombok/ANTARA/Lukisatrio)

Mataram (Inside Lombok) – Tim SAR dari Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) dan instansi terkait lain pada Selasa menemukan jasad seorang pemancing yang pada Sabtu (13/6) dilaporkan hilang di Pantai Meang, Kecamatan Sekotong, Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat.

Jasad pemancing bernama Agus Salim (26) ditemukan di perairan Bukit Langit, Dusun Pangsing, Desa Buwun Mas, Kecamatan Sekotong, sekitar pukul 08.30 WITA.

“Korban berhasil ditemukan tadi pagi pukul 08.30 WITA dalam keadaan meninggal dunia, pada posisi arah barat sekitar 0,66 Nm dari lokasi kejadian pertama,” kata Kepala Basarnas Mataram Nanang Sigit PH, menambahkan, petugas SAR kemudian membawa jasad korban menuju Teluk Sepi di Kecamatan Sekotong.

Kantor Pencarian dan Pertolongan Mataram pada Sabtu malam (13/6) menerima laporan dari seorang warga bahwa Agus Salim tenggelam setelah terserat ombak saat memancing di kawasan Pantai Meang bersama seorang teman dan kakeknya.

Mereka memancing dari tebing karang. Sekitar pukul 16.30 WITA, Agus mengajak kakeknya pulang namun kakeknya meminta dia pulang lebih dulu. Beberapa saat setelah kejadian itu sang kakek mendengar suara korban memanggilnya namun tidak menghiraukan panggilan tersebut.

Saat hendak pulang, dia mencari korban namun hanya menemukan sandal dan pancingnya. Dia pun langsung mencari korban. Setelah sekitar satu jam mencari dan tidak juga menemukan korban, dia melapor ke Polsek Sekotong.

Kawasan Pantai Meang di ujung Selatan Pulau Lombok ombaknya tinggi. Warga setempat menyarankan mereka yang hendak memancing di sana meminta bantuan dari pemandu, yang mengetahui tempat-tempat yang aman untuk memancing. (Ant)