TNI Dorong Percepatan Vaksinasi Bagi Siswa Madrasah

24
Dandim 1620/Loteng Letkol Inf. I Putu Tangkas Wiratawan, Selasa (11/1/2022). (Inside Lombok/Ida Rosanti)

Lombok Tengah (Inside Lombok) – TNI Kodim 1620/Lombok Tengah (Loteng) akan terus mendorong program percepatan vaksinasi Covid-19 hingga mencapai target 100 persen baik dosis pertama dan dosis kedua. Selain menyasar masyarakat umum, bersama Instansi terkait, TNI juga menyasar pada siswa Madrasah dan anak usia 6-11 tahun.

“Dalam rangka mendukung pemerintah mensukseskan program Vaksinasi Nasional, TNI Kodim 1620/Loteng siap bersinergi dan memberikan bantuan guna kelancaran proses kegiatan vaksinasi ini,” kata Dandim 1620/Lombok Tengah, kata Dandim 1620/Loteng, Letkol Inf. I Putu Tangkas Wiratawan, Selasa (11/1/2022).

Lebih lanjut, Dandim mengatakan seluruh siswa, para guru, dan pegawai sekolah harus mengikuti kegiatan vaksinasi agar terhindar dari Covid-19 dan kekebalan komunal yang diharapkan pemerintah dapat segera tercapai.

“Capaian vaksinasi untuk siswa madrasah perlu ditingkatkan, sehingga penyelenggarakan pembelajaran tatap muka bisa segera terwujud secara maksimal,” ucapnya.

Bertindak selaku Dansub Satgas Protokol Covid-19 di wilayah Kabupaten Lombok Tengah, Dandim juga menyampaikan bahwa TNI Kodim 1620/Loteng beserta seluruh jajaran di bawahnya akan mengawal Lombok Tengah yang sehat melalui program vaksinasi Pelajar.

“Kalau semua pelajar sehat, bisa belajar dengan nyaman, tentu kita harapkan para siswa siswi menjadi pelajar yang hebat serta mampu menyongsong masyarakat, daerah, Bangsa dan Negara menjadi lebih baik,” ungkapnya. (irs)