30.5 C
Mataram
Senin, 22 April 2024
BerandaBerita UtamaTransportasi Gratis MotoGP Mulai Beroperasional Besok

Transportasi Gratis MotoGP Mulai Beroperasional Besok

Mataram (Inside Lombok) – Moda transportasi gratis yang disediakan oleh Kementerian Perhubungan melalui Dinas Perhubungan selama event MotoGP, mulai beroperasional H-1 perhelatan MotoGP atau Kamis (17/3) besok. Penyedian transportasi gratis ini disediakan di enam titik pintu masuk.

“Moda transportasi kita itu mulai tanggal 17 atau H-1 perhelatan MotoGP, akan bergerak dari enam titik pergerakan. Satu dari Gili Mas, Pelabuhan Lembar, Bangsal, Kayangan, eks Bandara Selaparang, eks Embarkasi Haji, dan BIZAM ke Mandalika,” jelas Kepala Dinas Perhubungan Provinsi NTB, Lalu Moh Faozal, Rabu (16/3).

Untuk operasi transportasi yang disediakan secara gratis ini mulai dari pukul 07.00 Wita sampai dengan pukul 24.00 Wita. Mengingat penyelenggaraan event balapan motor internasional ini mulai dari pagi hingga sore hari. Ketersedian transportasi gratis diberikan kepada penonton MotoGP yang lokasi penginapan mereka jauh dari sirkuit.

“Yang dikelola armadanya itu Dishub sebanyak 278 armada. Ada 27 transportasi kapasitas 40-50 seat, ada 78 yang medium bus, ada 181 yang 15-18 seat hiace dan sejenisnya,” terangnya. Penumpang dapat menggunakan fasilitas tersebut secara gratis dengan menunjukkan tiket dan menggunakan aplikasi Peduli Lindungi.

- Advertisement -

“Tidak kita layani (dimintai, Red) syarat antigen, karena sekarang tidak dipersyaratkan, tetapi mereka harus sudah mendapatkan vaksin penuh,” lanjut Faozal.

Sebelumnya, Kepala Dinas Perhubungan Lombok Barat H. M. Najib menyebutkan bus gratis yang disediakan diupayakan untuk mengantisipasi lonjakan penumpang yang akan masuk melalui kedua pelabuhan tersebut. Karena diprediksi, para penonton yang datang dari Jawa dan Bali sebagian besar tetap akan menggunakan kapal laut.

“Bus gratis dapat dinikmati para penonton yang tiba di kedua pelabuhan yang ada di Lobar dengan tujuan langsung menuju Sirkuit Mandalika. Tentu menunjukkan bukti berupa tiket MotoGP,” ujarnya. (dpi)

- Advertisement -

Berita Populer