Tujuh Warung Makan dan Bengkel Las di Rumak Ludes Dilalap Api

 

Kondisi warung dan bengkel las yang ludes terbakar di Rumak, Kediri, Lombok Barat. Kamis (14/10/2021). (Inside Lombok/Humas Polres Lobar).

Lombok Barat (Inside Lombok) -Tujuh lokal bangunan semi permanen beserta isinya di Dusun Rumak Timur Utara, Desa Rumak, Kecamatan Kediri ludes dilalap api. Kerugian diperkirakan mencapai Rp 395 juta.

Kebakaran tersebut dilaporkan terjadi pada Kamis (14/10) dini hari, sekitar pukul 02.00 Wita. Sesaat setelah kejadian, tim identifikasi Polres Lobar langsung turun melakukan olah TKP.

“Sebagian besar bangunan itu adalah warung dan satu bengkel las. Kerugiannya diperkirakan mencapai Rp 395 juta,” ungkap Kapolsek Kediri, Iptu Heri Santoso saat memberikan keterangan, Kamis (14/10).

Selain bangunan, dilaporkan juga satu unit kendaraan merk Toyota Avanza yang terparkir di salah satu garasi bangunan turut terbakar.

Heri menuturkan kronologi peristiwa itu dari cerita salah satu korban, si jago merah melahap bangunan yang ada di lokasi saat situasi sepi. Di mana korban atas nama H. Lalu Ikbal Taufik Azis mengaku baru pulang dari warung miliknya sekitar pukul 01.00 Wita.

“Saat kejadian, situasi di lokasi sudah sepi karena lokasi cukup jauh dari pemukiman warga. Sekitar pukul 02.01 Wita, korban baru mendapatkan kabar kebakaran itu,” tuturnya.

Pada saat itu, mobil pemadam kebakaran pun sudah berada di lokasi. Dengan dibantu oleh warga yang berdatangan ke TKP, proses pemadaman pun dilakukan sekitar tiga jam sampai akhirnya api bisa dijinakkan.

“Api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 05.00 Wita. Tapi karena masih ada bekas api, jadi jam 09.00 Wita Damkar datang lagi untuk melakukan pemadaman,”jelasnya. Untuk identifikasi penyebab kebakaran sendiri belum diketahui pasti. Sehingga pihaknya terus melakukan penyelidikan.