Tumpukan Sampah Penuhi Jalan Aneka I Dasan Agung Mataram

Sampah di Pasar Dasan Agung, Mataram, Nusa Tenggara Barat menggunung yang telah berlangsung sejak beberapa hari lalu sehingga mengganggu kenyamanan warga yang melintas. (Inside Lombok/ANTARA)

Mataram (Inside Lombok) – Sampah di Pasar Dasan Agung, Mataram, Nusa Tenggara Barat menggunung yang telah berlangsung sejak beberapa hari lalu sehingga mengganggu kenyamanan warga yang melintas.

Dari pantauan Antara, Jumat, timbunan sampah sejauh sekitar 10 meter tersebut memenuhi tepi Jalan Aneka I. Bau sampah sangat terasa saat melintasi jalan itu, bahkan terlihat seorang ibu menutup hidungnya ketika melewati jalan tersebut.

Mirisnya di areal tersebut sudah tertulis dilarang membuang sampah sembarangan, namun faktanya sampah masih menggunung dan sampai sekarang belum diangkut juga.

“Pokoknya bau sekali setiap saya melintas jalan itu, kok sampah belum diangkut-angkut juga,” kata salah seorang warga yang melintasi jalan tersebut, Dani.

Menurut keamanan Pasar Dasan Agung, Masnun, sebenarnya pihak kelurahan telah menugaskan pengangkut sampah di setiap lingkungan daerah tersebut.

Namun warga sembarangan tetap membuang sampah di area tersebut, padahal itu bukan tempat sampah, katanya.

Disebutkan, warga yang membuang bukan berasal dari daerah tersebut namun ada juga dari daerah lain. “Mereka membuang dengan menggunakan sepeda motor,” tandasnya.

Pihak kelurahan sendiri dalam rapat, kata dia, telah membahasnya untuk memecahkan persoalan sampah yang menumpuk itu. (Ant)