Vaksin COVID-19 Gelombang Kedua Tiba di NTB

Mataram (Inside Lombok) – Vaksin COVID-19 gelombang kedua yang jumlahnya mencapai 27.600 dosis untuk Nusa Tenggara Barat tiba di Mataram, Jumat, sekitar pukul 10.00 Wita.

Direktur Samapta Polda NTB Kombes Pol Frido Situmorang yang ditemui di gudang bermesin pendingin Dinas Kesehatan NTB di Mataram, Jumat, menyatakan pendistribusiannya berjalan dengan aman dan lancar.

“Sesuai dengan tugas kami dari kepolisian untuk memastikan jumlahnya sesuai sama, kondisi bagus, penyimpanannya juga bagus, kini vaksin COVID-19 gelombang kedua sudah tiba dengan aman di gudang penyimpanan,” kata Frido.

Teknis pengawalannya, kata dia, sama seperti giat pendistribusian gelombang pertama. Pengawalan oleh aparat kepolisian dimulai dari Jakarta hingga penebalan personel pengamanan dari Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid (BIZAM).

“Kami yang bertugas di NTB, mengawal setibanya di bandara sampai ke gudang penyimpanan di Mataram,” ujarnya.

Kini 27.600 dosis vaksin COVID-19 yang diangkut menggunakan truck thermo box milik Bio Farma telah disimpan ke dalam gudang mesin pendingin Dinas Kesehatan NTB yang berada di Jalan Kesehatan, Kota Mataram.

Untuk selanjutnya, kata Frido, pihaknya bersama TNI akan melakukan pengamanan hingga menunggu kepastian dari pemerintah daerah terkait pendistribusian vaksin COVID-19 ke kabupaten/kota di NTB.

“Nantinya pendistribusian ke kabupaten/kota akan kami laksanakan bersama pihak pemerintah dari dinas kesehatan dan juga BPOM,” ucap dia. (Ant)