Vaksinasi Goes to Kampus Sasar 800 Penerima di Loteng

Kegiatan vaksinasi Goes to Kampus di Poltekpar Lombok, Kamis (12/8/2021). (Inside Lombok/Ida Rosanti)

Lombok Tengah (Inside Lombok)- Vaksinasi Goes to Kampus menyambangi Kampus Poltekpar Lombok, desa Puyung kecamatan Jonggat Lombok Tengah (Loteng).

Kegiatan Vaksinasi Presisi Merdeka ini akan digelar selama dua hari mulai tanggal 12 sampai 13 Agustus 2021 dan akan menyasar 800 penerima.

“Vaksinasi ini karena adanya kerjasama yang baik antara Poltekpar Lombok dengan Polda NTB serta Pemkab Loteng dengan target 800 vaksin,”kata Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahudin Uno, saat membuka kegiatan tersebut secara daring.

Dia mengatakan, pemerintah menargetkan sebanyak 450.000 vaksin kepada masyarakat pariwisata dan ekonomi kreatif. Terlebih, Loteng sebentar lagi menyambut event besar yakni Super Bike di Sirkuit Mandalika.

Terkait hal itu, Sandi mengajak seluruh masyarakat tidak menunda vaksin. Karena vaksin ini merupakan benteng tubuh dimasa pandemi Covid19.

“Apabila pelaksanaan vaksinasi ini sukses maka perkembangan ekonomi dan pariwisata akan bangkit dan terus berkembang,”katanya.

Sementara itu, Direktur Poltekpar Lombok diwakili oleh kepala sub bagian akademik, Tanggal Sasmita mengatakan, perkembangan penyebaran Covid-19 cukup berpengaruh di dunia pendidikan. Terlebih lagi Poltekpar menerapkan pembelajaran praktik dalam mewujudkan hasil yang maksimal.

“Kami berharap program vaksinasi Goes To Campus tidak berakhir hingga di sini. Semoga ke depan target vaksin semakin meningkat guna mendukung sistem pendidikan dalam membangkitkan sumber daya manusia di bidang pariwisata,” harapnya.

Menurutnya, program vaksinasi goes to campus dapat mengembalikan tradisi dan kemajuan pendidikan dalam menunjang perkembangan pariwisata di Provinsi NTB ini.

Ketua Tim Vaksinasi Polda NTB yang diwakili oleh Kapolres Loteng, AKBP Esty Setyo Nugroho menjelaskan, sasaran dalam pelaksanaan vaksinasi Presisi Merdeka Goes To Campus adalah mahasiswa, organisasi mahasiswa dan masyarakat.

“Mari kita dukung program pemerintah dalam pencegahan penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah kabupaten Loteng yang merupakan gerbang masuk Provinsi NTB dan memiliki destinasi super prioritas presiden yakni KEK Mandalika yang dalam waktu dekat akan melaksanakan event besar.

“Terima kasih kepada kampus Poltekpar Lombok yang telah mendukung dan menyiapkan sarana prasarana dalam mensukseskan pelaksanaan vaksinasi Presisi Merdeka Goes To Campus,” ucapnya.

Sedangkan, Bupati Loteng yang diwakili oleh Sekda, L. Firman Wijaya menyebutkan, tujuan vaksin ini adalah meningkatkan daya tahan tubuh dalam menghadapi Covid-19 sejak satu tahun setengah yang telah mempengaruhi perkembangan ekonomi masyarakat.

“Pelaksanaan vaksinasi terhadap mahasiswa dan OKP merupakan langkah yang strategis dimana mahasiswa dan OKP LSM sering bersentuhan dengan masyarakat sehingga semoga mahasiswa dan LSM menjadi humas dalam mendukung program vaksinasi,” jelasnya.

Dikatakan bahwa Pemda Loteng memiliki target 100% vaksinasi terhadap masyarakat Loteng dalam menunjang perkembangan daerah. Terlebih lagi pada pertengahan bulan November akan diselenggarakan event Superbike.

“Stok vaksin Pemda kabupaten Loteng sebanyak 6.100 dosis sehingga pelaksanaan vaksin Goes to Campus kali ini telah membantu dalam percepatan target vaksinasi masyarakat Loteng,” imbuhnya.