Wabup Lotim Berharap Program Internet Murah Datangkan PAD Minimal Rp10 Miliar

Wabup Lotim, H Rumaksi di Selong, Rabu (17/09/2020). (Inside Lombok/Humas Lotim).

Lombok Timur (Inside Lombok) – Pemerintah Kabupaten Lombok Timur (Lotim) akan segera meluncurkan program internet murah bagi masyarakat. Wakil Bupati Lotim H Rumaksi berharap program ini bisa datangkan PAD bagi Lotim dengan estimasi Rp10 M sampai dengan Rp12 M.

Rumaksi mengatakan, dengan adanya program internet murah yang akan segera diluncurkan merupakan upaya Pemerintah Kabupaten Lombok Timur untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Berbagai upaya kita lakukan untuk meningkatkan PAD Lotim, salah satunya dengan internet murah,” ucapnya.

Rumaksi menyebutkan, dengan internet murah tersebut nantinya bisa mendatangkan PAD untuk Lotim dengan kisaran Rp10 M sampai dengan Rp12 M.

Sementara itu, Kepala Dinas Kominfo yang merupakan pemegang program tersebut, Ahmad Masfu mengatakan, dengan internet murah tersebut ia yakini bisa mencapai angka yang telah diutarakan oleh Wabup Lotim tersebut.

“Harga voucher internet murah milik Pemda ini berkisar antara Rp30.000 sampai dengan Rp32.000. Dengan begitu kita yakin bisa mencapai PAD tersebut,” ucapnya saat dihubungi Via Whatsapp, Kamis (17/09/2020).

Dikatakannya, kunci penting dari keberhasilan program untuk mendatangkan PAD Rp12 M tersebut membutuhkan dukungan dari masyarakat Lotim. Jika begitu, PAD yang dihasilkan Lotim bisa melebihi dari target.

“Insyaallah dengan begitu kita bisa mencapai target,” katanya.

Internet murah yang diprogramkan Pemda Lotim ini akan menyisir seluruh wilayah, sehingga masyarakat di pelosok juga bisa menikmati layanan internet murah tersebut. Program internet murah rencananya akan diluncurkan pada pertengahan Oktober mendatang.

“Sekarang sedang pemasangan akses point di 254 desa, prediksi selesai pada dua minggu kedepan. Insyaallah bisa kita launcing pada pertengahan Oktober,” tuturnya.