Wabup Lotim : Untuk Tingkatkan Prekonomian, Kita Harus Ramah pada Investor

33
Wabup Lot, H Rumaksi saat ditemui di ruangannya, di Selong, Selasa (29/09/2020). (Inside Lombok/M.Deni Zarwandi).

Lombok Timur ( Inside Lombok) – Wakil Bupati Lombok Timur, H Rumaksi, dalam meningkatkan prekonomian di Kabupeten Lombok Timur (Lotim) mengatakan harus welcome atau ramah dengan para investor.

“Kita harus welcome dengan investor untuk meningkatkan prekonomian di Lotim,” ucapnya, saat ditemui di ruangannya, di Selong (29/09).

Di samping anggaran yang kecil dari pusat, beratnya beban anggaran , serta PAD yang belum memuaskan masih menjadi kendala. Sehingga H Rumaksi menyiapkan kebijakan strategis dalam meningkatkan prekonomian di Lotim dengan menggandeng para investor.

“Jika Pandemi Covid-19 ini berakhir, kemudian investor mulai berdatangan. Itu yang kita harapkan untuk menggerakkan perekonomian di Lotim,” katanya.

Lanjutnya, jika tidak ramah dengan para investor yang akan berinvestasi di Lotim, kata Rumaksi, hal tersebut akan sedikit mengganggu peningkatan prekonomian. Karena menumbuhkan prekonomian dari bawah tanpa investor tidak mudah.

“Sekarang bagaimana cara kita untuk menarik minat para investor agar mau datang berinvestasi di Lotim,” ujarnya.

Dikatakannya, dengan hal tersebut pengangguran di Lotim bisa diminimalisir dan juga lapangan pekerjaan tersedia bagi masyarakat.

“Itu harapan kita untuk meningkatkan prekonomian dengan menggandeng investor,” tutupnya.