Wagub NTB Resmikan Gedung Baru di Terminal Mandalika

Wakil Gubernur NTB bersama Dirjen Perhubungan Darat meresmikan gedung baru di Terminal Mandalika, Mataram (Inside Lombok/Istimewa)

Mataram (Inside Lombok) – Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Dr. Sitti Rohmi Djalillah bersama Dirjen Perhubungan Darat, Irjen Pol. Budi Setiyadi, meresmikan gedung baru di Terminal Mandalika, Kelurahan Bertais, Kecamatan Sandubaya, Mataram pada Senin (14/01/2019).

Peresmian tersebut guna memberikan terminal yang bersih dan nyaman bagi siapapun yang hendak melakukan perjalanan darat dari atau ke NTB melalu terminal Mandalika.

Gedung terminal baru tersebut menghabiskan anggaran sebesar Rp6,5 miliar. Jumlah anggaran ini jauh lebih besar dari anggaran yang diterima provinsi lain di Indoesia yang rata-rata mendapatkan sekitar Rp2 miliar.

Dalam sambutannya, Wakil Gubernur NTB menyampaikan harapannya agar pengelola terminal bersama-sama dengan masyarakat tetap menjaga terminal tersebut. Selain itu, Rohmi juga meminta supaya keamanan di lingkungan terminal ditingkatkan, supaya masyarakat merasa aman memakai jasa transportasi umum.

Beberapa fasilitas seperi free charging, tempat bermain anak, serta kantin juga ditambahkan di gedung terminal baru tersebut. Diharapkan masyarakat mendapat kenyamanan saat menunggu waktu keberangkatan.

“Kita nanti bisa melihat terminal ini sebagai terminal hijau. Dengan tumbuhnya berbagai macam pohon, maka masyarakat akan semakin nyaman berada di terminal sambil menunggu waktu keberangkatan,” ujar Rohmi.

Menanggapi hal tersebut, Budi menambahkan, selain transportasi umum untuk masyarakat, Kementerian Perhubungan juga akan melakukan pengadaan bus bagi pelajar dan mahasiswa. Ia berharap pemerintah daerah melakukan sosialosasi kepada masyarakat agar mau menggunakan transportasi umum.

“Kalau ingin sebuah kota mendapat pelayanan baik, maka minimal angkutan harus mendapat perhatian khusus pemerintah,” ujarnya.