Wahana Visi Indonesia Fasilitasi Tiga Lokasi Spot Foto Baru di Kecamatan Sembalun

Pemotongan pita oleh Kabid Dinas Pariwisata di salah satu lokasi spot foto. (Inside Lombok/M.Deni Zarwandi)

Lombok Timur (Inside Lombok) -Wahana Visi Indonesia memfasilitasi wisata spot foto di tiga desa di Kecamatan Sembalun. Fasilitas tersebut diharapkan dapat meningkatkan gairah pariwisata di Kabupaten Lombok Timur secara umum, dan Kecamatan Sembalun secara khusus.

Dalam meningkatkan gairah wisata di Kecamatan Sembalun serta meningkatkan perekonomian masyarakat dan pemuda, Wahana visi Indonesia sebagai yayasan kemanusiaan kristen yang bergerak di bidang sosial dengan tidak membedakan suku, ras, dan agama menjalin kerja sama dengan BPN Paribas dan Citi Indonesia.

“Kita bangun spot foto baru, yakni di Desa Sembalun Bumbung, Sembalun,dan di desa Sajang,” ucap Saharuddin selaku Staf Wahana Visi Indonesia di Kabupaten Lombok Timur, Kamis (14/10/2021).

Tiga spot foto yang dibuat di tiga lokasi berbeda merupakan hasil dari koordinasi dan masukan dengan para pemuda setempat yang ingin memanfaatkan keindahan alam yang ada di Kecamatan Sembalun. Nantinya, dengan spot foto tersebut bisa menggairahkan minat wisatawan baik lokal maupun mancanegara untuk berkunjung.

Spot foto yang berada di Sembalun Sajang.

Dengan begitu perekonomian masyarakat dan pemuda bisa lebih meningkat. “Kita tidak hanya memfasilitasi dengan spot foto, melainkan kita juga membuatkan kafetaria mini untuk menjual produk IKM/UKM binaan,” jelasnya.

Spot foto yang berada di Sembalun Bumbung.

Kepala Bidang Pengembangan Sumber Daya Pariwisata, Khairul Razak Hanafi mengucapkan terima kasih kepada Wahana Visi Indonesia yang telah memfasilitasi spot foto dan cafe untuk pengembangan pariwisata di Sembalun. Dengan begitu pariwisata di Sembalun bisa lebih menggeliat dan mengundang daya tarik lebih dari wisatawan.

“Kita harapkan dengan adanya fasilitas ini, perekonomian pemuda dan masyarakat bisa meningkat. Terlebih bisa meningkatkan ekonomi para IKM/UKM,” katanya.

Spot foto yang berada di Desa Sembalun Lawang.

Pembangunan spot foto pada era milenial ini diakui Khairul sangat penting, mengingat pemuda milenial sekarang sangat erat kaitannya dengan hobi selfie. Maka dengan begitu bisa meningkatkan daya tarik wisatawan, khususnya kaum milenial.