Wali Kota Mataram Siap Divaksin COVID-19 Tahap Pertama

Mataram (Inside Lombok) – Wali Kota Mataram H Ahyar Abduh mengatakan siap menjadi peserta vaksinasi COVID-19 tahap pertama secara serentak di daerah ini agar dapat menjadi motivasi bagi masyarakat secara umum.

“Ya, saya siap divaksin COVID-19. Kalau ada pesan singkat yang meminta konfirmasi pelaksanaan vaksin, saya akan jawab ya,” katanya kepada sejumlah wartawan menanggapi rencana kegiatan pemberian vaksin COVID-19 di Nusa Tenggara Barat mulaiĀ  14 Januari 2020 kepada para kepala daerah di Mataram, Kamis.

Wali kota mengatakan dirinya siap divaksin sebagai bentuk komitmen dalam upaya pencegahan penyebaran COVID-19, sekaligus menjadi motivasi agar masyarakat juga mau untuk divaksin.

“Masyarakat jangan sampai menolak. Bismillah saja, karena ini untuk kebaikan kita bersama,” katanya.

Apalagi, kata wali kota, sebelum dilakukan vaksinasi COVID-19, akan dilakukan sosialisasi ke masyarakat terkait manfaatnya untuk menghindari terjadinya penolakan.

“Jajaran pejabat di tingkat pemerintah pusat termasuk para menteri juga akan divaksin. Hal itu bisa memberikan keyakinan dan motivasi bagi masyarakat untuk mengikuti program vaksinasi COVID-19,” katanya. (Ant)