Walikota Pimpin Rakor Pencegahan Covid-19 pada Pilkada Mataram 2020

Walikota Mataram bersama pihak terkait melakukan rapat koordinasi pencegahan penularan covid-19 pada masa pilkada 2020. (Inside Lombok/Istimewa dari Diskominfo Mataram)

Mataram (Inside Lombok) – Walikota Mataram H. Ahyar Abduh pimpin rapat koordinasi bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Mataram beserta Ketua KPU dan Bawaslu Kota Mataram, Sabtu (19/09/2020).

Tujuan Rakor ini agar tahapan Pilkada bisa berjalan lancar dan Protokol Covid-19 tetap dijalankan oleh masyarakat. Sehingga tak ada penularan covid-19 dalam pesta demokrasi ini.

Tugas bersama pihak terkait untuk mempersiapkan secara matang tahapan Pilkada. Mulai dari proses pendaftaran, kampanye sampai dengan proses pemilihan nanti.

Walikota Mataram H. Ahyar Abduh mengatakan proses Pilkada sebagai ajang demokrasi rakyat harus tetap dilaksanakan dengan protokol Covid-19. “Demokrasi harus tetap berjalan, tapi tetap kesehatan harus kita jamin dengan menerapkan protokol secara ketat” ujarnya.

Lebih lanjut Walikota juga meminta kepada semua yang hadir untuk melakukan pengawasan secara bersama. Kemudian tindakan-tindakan hukum yang dilakukan kalau terjadi pelanggaran agar jelas siapa yang berwenang untuk melakukan tindakan.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Mataram H. Didi Sumardi mengatakan Rakor ini untuk menyamakan persepsi semua pihak. Agar prinsip penyelenggaraan Pilkada tetap mengedepankan keselamatan jiwa. Serta bagaimana Pilkada 2020 tetap dilaksanakan dengan disiplin protokol Covid-19.