WSBK Belum Memuaskan, Dispar NTB Siapkan Rencana Besar untuk MotoGp 2022

Yusron Hadi (Inside Lombok/dok).

Mataram (Inside Lombok) – Pemprov NTB tidak terbuai suksesnya gelaran World Superbike (WSBK) di Pertamina Mandalika International Street Circuit pekan kemarin. Terlebih Dinas Pariwisata (Dispar) NTB menilai persiapan yang dilakukan masih belum optimal. Khususnya untuk menunjang geliat sektor pariwisata di NTB.

“Dari hasil event WSBK ada beberapa hal yang perlu kita lebih optimalkan lagi,” ujar Kepala Dispar NTB, Yusron Hadi saat mengelar rapat pertemuan di Kantor Dispar NTB, Kamis (25/11).

Optimalisasi yang dimaksud antara lain untuk aspek destinasi, promosi, ekonomi kreatif, dan penyiapan sumber daya manusia (SDM). Ditambahkan Yusron, waktu untuk mempersiapkan event internasional selanjutnya tidak banyak, yaitu tiga bulan menuju gelaran MotoGP yang direncanakan pada Maret 2022.

Oleh karena itu, ia berharap persiapan bisa dimulai dari sekarang untuk bisa lebih maksimal dalam menyukseskan gelaran MotoGp 2022. “Untuk memaksimalkan sektor kepariwisataan, mulai hari ini semua dinas terkait serta para pegiat pariwisata harus mulai merapatkan barisan,” ujarnya.

Yusron berharap dengan persiapan lebih dini yang dilakukan, tim kerja yang bagus dapat segera dibangun. Dengan begitu program-program untuk menyukseskan perhelatan internasional MotoGp 2022 juga bisa lebih maksimal. (nco)