24.5 C
Mataram
Senin, 24 Juni 2024
BerandaDaerahMaju Nyaleg, Sejumlah Kades di Lotim Diminta Ajukan Pengunduran Diri

Maju Nyaleg, Sejumlah Kades di Lotim Diminta Ajukan Pengunduran Diri

Lombok Timur (Inside Lombok) – Belasan kepala desa (kades) di Lombok Timur (Lotim) diperkirakan mengajukan diri menjadi bakal calon legislatif (bacaleg) untuk kontestasi politik pada pemilihan umum 2024 mendatang. Namun, baru tiga kades yang menyerahkan surat pengunduran dirinya ke Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD).

“Semestinya para kades yang menjadi bakal caleg segera mengajukan surat pengunduran diri dari jabatannya sesuai ketentuan yang berlaku,” ucap Kepala DPMD Lotim, Salmun Rahman, Jumat (19/05/2023).

Sampai dengan saat ini, Salmun mengaku baru mendapat surat pengunduran diri dari tiga kades yang menjadi bakal caleg. Sementara yang lain masih belum, padahal surat pengunduran diri harus diajukan segera oleh kades yang maju menjadi bacaleg.

“Yang saya tau baru tiga yang masuk surat pengunduran dirinya. Saya belum cek lagi apa sudah ada yang mengajukan lagi atau belum,” terangnya.

- Advertisement -

Para kades yang menjadi bakal caleg diminta untuk segera menyerahkan surat pengunduran dirinya kepada Bupati Lombok Timur melalui DPMD sesuai dengan ketentuan yang telah diatur. “Para kades yang menjadi caleg untuk segera menyerah surat pengunduran dirinya,” pungkasnya. (den)

- Advertisement -

Berita Populer