26.5 C
Mataram
Minggu, 14 April 2024
BerandaDaerahNTBBandara Lombok Rancang Jalur Khusus Penumpang Jemaah Umrah

Bandara Lombok Rancang Jalur Khusus Penumpang Jemaah Umrah

Lombok Tengah (Inside Lombok) – PT Angkasa Pura I sebagai pengelola Bandara Lombok akan merancang jalur khusus untuk penumpang keberangkatan jemaah umrah, agar tidak berdesakan dengan penumpang umum. General Manager Angkasa Pura, Minggus E.T Gandeguai menjelaskan pihaknya masih merancang jalur keberangkatan umrah itu untuk membuat nuansa yang berbeda.

“Itu kami pisahkan dengan penumpang umum, supaya kita bisa mengetahui penempatannya di mana. Nanti kita akan desain dengan nuansa umrah,” ujarnya, Selasa (27/2/2024). Selain itu, pihaknya akan segera akan mendiskusikan rencana tersebut dengan para pengusaha travel umrah. “Kita juga akan buat lounge untuk para penjemput jemaah umrah yang dikelola oleh Angkasa Pura, yang nantinya jemaah tidak lagi membawa makanan dan minuman,” lanjutnya.

Dikatakan, lokasi pembangunan jalur khusus ini diposisikan di sebelah taman dekat pintu umum supaya tidak berdesakan dengan penumpang lain. “itu ada jalur khusus nanti kita akan branding seperti nuansa ketika kita mau umrah, Kita sudah design mungkin sebelum lebaran mudahan-mudahan bisa selesai ornamen pintunya,” imbuhnya.

Selain itu, para penjemput juga akan dilokalisir dekat dengan areal UMKM agar perputaran ekonomi juga bisa rasakan oleh para pedagang. “Nanti juga areal tunggu kita akan geser ke areal UMKM,” tandasnya. (fhr)

- Advertisement -

Berita Populer