32.5 C
Mataram
Senin, 17 Juni 2024
BerandaDaerahNTBDispar NTB Terima Keluhan Islamic Center Bocor, Perbaikan Dikoordinasikan

Dispar NTB Terima Keluhan Islamic Center Bocor, Perbaikan Dikoordinasikan

Mataram (Inside Lombok) – Dinas Pariwisata (Dispar) NTB menerima laporan kondisi Masjid Hubbul Wathan di Islamic Center (IC) NTB yang mengalami bocor. Kondisi itu pun disebut mempengaruhi kenyamanan jemaah yang datang untuk beribadah di sana.

“Pas hujan itu ada yang bocor jadi masyarakat turun juga untuk shalat,” ujar Kepala Dispar NTB, Jamaludin Malady saat mengunjungi IC NTB dalam program Jumat Salam Pemprov NTB, Jumat (17/11) pagi.

Ia mengatakan, perbaikan titik bocor ini juga sudah dilakukan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) NTB. Ketika pada musim hujan ini tidak ada lagi rembesan yang bisa mengganggu jemaah.

“Tempat ini sudah dikerjakan juga sama Dinas PUPR. Tembok-tembok sudah dicat agar tidak ada rembesan,” katanya. Penataan kawasan IC NTB karena menjadi salah satu tujuan wisatawan melihat ikon di NTB.

- Advertisement -

Keberadaan IC NTB pun diakui menjadi salah satu daya tarik wisatawan datang ke NTB. “Tapi masih ada hilang bocor dan rembesannya. Jadi itu yang sedang dicari sumbernya oleh teman-teman di PUPR,” katanya.

Selain itu, sejumlah fasilitas pendukung yang ada di IC NTB masih banyak yang belum dilengkapi atau diperbaiki. Misalnya lift yang ada sudah lama rusak dan belum diperbaiki. “Siapa tahu ada yang mau menyumbang. Kan ada lift yang rusak pada saat gempa dan sampai sekarang itu belum baik liftnya,” katanya.

Tahun depan, perbaikan-perbaikan di IC NTB akan dilanjutkan kembali melalui anggaran di Dinas PUPR sebesar Rp17 miliar. Perbaikan yang paling mendesak saat ini yaitu kebocoran apalagi sudah masuk musim hujan. “Jadi kalau ada perbaikan tahun depan itu mudah-mudahan tuntas,” katanya. (azm)

- Advertisement -

Berita Populer