26.5 C
Mataram
Senin, 15 Juli 2024
BerandaDaerahNTBMXGP 2024, Penjabat Gubernur NTB Tegaskan Tidak Ada Pengerahan OPD untuk Beli...

MXGP 2024, Penjabat Gubernur NTB Tegaskan Tidak Ada Pengerahan OPD untuk Beli Tiket

Mataram (Inside Lombok) – Pelaksanaan event MXGP 2024 akan terselenggara dalam waktu dekat. Meski begitu, Penjabat Gubernur NTB, Lalu Gita Ariadi tetap menolak pelaksanaan MXGP tahun 2024 ini dan menyatakan tidak akan mengerahkan jajaran organisasi perangkat daerah (OPD) untuk membeli tiket.

“Kita wait and see saja, supaya tidak banyak orang yang dirugikan dan lain sebagainya,” ujar Gita, Senin (10/6) pagi. Ia mengaku tidak mempermasalahkan koordinasi yang dilakukan oleh para penyelenggara dengan pihak-pihak terkait. Karena hal tersebut bagian dari cara untuk menyelesaikan urusan jelang pelaksanaan MXGP ini. Namun pihaknya mengaku hanya bisa memberikan dukungan dalam bentuk doa.

Gita menyebut pihaknya tidak akan mengerahkan OPD untuk membeli tiket atau kebutuhan lainnya, seperti yang dilakukan saat seri MXGP sebelumnya. “Silakan berkoordinasi menyelesaikan urusan-urusannya sembari kita doakan terlaksana. Kita dukung dengan doa, tapi tidak ada pengerahan OPD untuk beli tiket dan lain sebagainya,” katanya.

Tidak ada alokasi anggaran yang disiapkan melalui APBD Provinsi NTB untuk event MXGP tersebut. Karena saat ini, Pemprov NTB sedang berupaya untuk menyehatkan APBD NTB. Selain itu banyak kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan seperti kejuaraan nasional. “APBD provinsi kan kita sedang mau menyehatkan. Banyak event-event lain seperti kejurnas itu lebih kita utamakan,” ucapnya.

- Advertisement -

Untuk diketahui, jelang pelaksanaan event, Chairman MXGP Indonesia sekaligus mantan Gubernur NTB 2018 – 2023, Zulkieflimansyah dan PT SEG berkoordinasi dengan berbagai kalangan. Baru-baru ini, Zulkieflimansyah dalam akun instagramnya sudah mendapatkan izin dari Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) pusat. Tidak itu saja, pelaksanaan MXGP juga sudah mendapatkan izin dari Walikota Mataram, Mohan Roliskana sebagai tuan rumah. (azm)

- Advertisement -

Berita Populer