27.5 C
Mataram
Sabtu, 20 April 2024
BerandaDaerahNTBPerbaikan Kantor Gubernur NTB Masih Proses Kelengkapan Dokumen

Perbaikan Kantor Gubernur NTB Masih Proses Kelengkapan Dokumen

Mataram (Inside Lombok) – Perbaikan gedung Kantor Gubernur NTB akan segera direalisasikan. Saat ini, rencana perbaikan tersebut masih dalam proses kelengkapan dokumen administrasi.

Asisten II Setda Provinsi NTB, Fathul Gani mengatakan perbaikan Kantor Gubernur NTB akan menelan anggaran sebesar Rp40 miliar. Setelah proses penyusunan dokumen rampung, maka akan berlanjut ke proses tender dan selanjutnya pembangunan fisik. “Penyusunan dokumen dan masuk proses tender,” katanya.

Perbaikan kantor ini dinilai perlu dilakukan agar bisa lebih representatif. Ia mencontohkan, dua rapat nasional harus dipindahkan ke tempat lain lebih representatif yang awalnya sudah diagendakan di Kantor Gubernur NTB. “Ini contoh ini. Sebenarnya dua rapat nasional, tapi dialihkan ke tempat lain. Perlu memang kita fasilitas standar nasional,” ucapnya.

Puluhan miliar anggaran yang dialokasikan tersebut mulai dari proses perencanaan hingga perbaikan. Selama proses perbaikan, lanjut Fathul Gani, para pegawai di Kantor Gubernur NTB tidak akan dipindahkan. “Hanya depan saja itu yang diperbaiki total. Ada bagian yang dihilangkan dan tidak akan mengganggu aktivitas,” katanya.

- Advertisement -

Nantinya, akan banyak juga ruang kosong yang disiapkan untuk ruang tunggu tamu. Dari desain yang ada, di depan Kantor Gubernur NTB juga nantinya akan disiapkan lobi. “Tidak seperti ini nanti. Karena banyak ruang ber-AC yang akan disiapkan,” ungkapnya.

Bangunan saat ini disebut sudah cukup lama sehingga sudah waktunya untuk diperbaiki. Disebutkan, pembangunan gedung Kantor Gubernur NTB yaitu pada tahun 1970-an. “Ini sudah lama belum diperbaiki. Karena dibangun tahun 1978 silam,” katanya. (azm)

- Advertisement -

Berita Populer