25.5 C
Mataram
Jumat, 1 Maret 2024
BerandaEkonomiSedot Banyak Tenaga Kerja, Pembangunan Smelter di KSB Capai 70 Persen

Sedot Banyak Tenaga Kerja, Pembangunan Smelter di KSB Capai 70 Persen

Mataram (Inside Lombok) – Pembangunan Smelter PT AMNT di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) sudah mencapai 70 persen. Pengerjaan fasilitas itu diharapkan tuntas di 2024, sehingga bisa mulai beroperasi di 2025 mendatang.

Smelter tersebut dicanangkan bisa mendorong pergerakan ekonomi NTB, terutama dengan terbentuknya kawasan industri di KSB dengan adanya industri turunan. “Semoga industri ikutan lainnya segera menyusul sehingga terbentuk Kawasan Industri di KSB,” ujar Penjabat Gubernur NTB, Lalu Gita Ariadi, Sabtu (28/10).

Dijelaskan, pembangunan smelter PT AMNT dan banyaknya proyek pembangunan infrastruktur daerah banyak melibatkan pekerja lokal. Dalam kondisi normal, yang bekerja mencapai 6 ribuan orang.

Kini dengan banyaknya kegiatan proyek, jumlah pekerja mencapai 20 ribuan orang. Ada pekerjaan konstruksi smelter, perluasan proyek, pembangunan PLTU, SWRO, Jetty dan pembangunan lainnya. “Dalam kondisi normal yang bekerja mencapai 6 ribuan orang kini dengan banyaknya kegiatan proyek, yg bekerja mencapai 20 ribuan orang,” jelas Gita. (r)

- Advertisement -

Berita Populer