31.5 C
Mataram
Selasa, 19 Maret 2024
BerandaEkonomiWagub NTB Minta Peran Pemuda Dimaksimalkan dalam Wirausaha

Wagub NTB Minta Peran Pemuda Dimaksimalkan dalam Wirausaha

Mataram (Inside Lombok) – Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat, Hj Sitti Rohmi Djalilah menginginkan peran pemuda dimaksimalkan dalam wirausaha.

“Banyak hal-hal yang kita perlu lakukan dari segi inovasi, sinergikan semua potensi, sehingga semua terlibat sesuai porsi masing-masing,” kata Hj Rohmi saat Rapat Koordinasi Terkait Kewirausahaan Pemuda di Ruang Rapat Wakil Gubernur, Jumat (19/07/2019).

Wagub juga menekankan pentingnya peran perusahaan-perusahaan daerah dalam menyukseskan program wirausaha tersebut. Untuk itu, ia berharap koordinasi antar dinas, terutama Dinas Pemuda dan Olahraga, Dinas Koperasi UKM, Dinas Perindustrian dan Dinas Perdagangan dapat berjalan optimal, sehingga program-program kewirausahaan pemuda di NTB dapat berhasil.

“Bagaimana eksekusi dari program kewirausahaan kita kedepan, tugas kita untuk membuka pasar-pasar dan jalan-jalan bagi para pemuda,” jelasnya.

- Advertisement -

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga NTB, Hj Husnanidiaty Nurdin menyampaikan beberapa poin-poin yang menjadi tujuan utama kewirausahaan pemuda. Pertama, mengembangkan minat dan motivasi pemuda untuk terjun ke dunia usaha. Kedua, mengembangkan pengetahuan dan keterampilan tata kelola usaha, produksi, pasar dan jejaring. Terakhir, mengembangkan kemampuan wirausaha pemuda.

“Kewirausahaan ini sudah masuk dalam RPJM dan Renstra. Kami harap kerjasama, sinergi dan bantuan dari dinas terkait dalam menyukseskan program ini,” harap Husnanidiaty.

Rakor diikuti oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda NTB, Kepala Bappeda, Kepala Dinas Koperasi dan UKM NTB, Kepala Dinas Perindustrian NTB, Kepala Dinas Perdagangan NTB dan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga NTB. (Ant)

- Advertisement -

Berita Populer