Miliarder Jepang Cari 8 Orang untuk Diajak Liburan ke Bulan. Mau Ikutan?

Miliarder asal Jepang, Yusaku Maezawa. (Inside Lombok / Twitter @yousuckMZ)

Mataram (Inside Lombok) – Menjelajah luar angkasa bukan lagi sebuah mimpi bagi manusia, dengan kemajuan teknologi yang ada bahkan saat ini manusia bisa berencana untuk berwisata ke Bulan. Seperti yang dilakukan oleh Miliarder asal negara Jepang, Yusaku Maezawa. Ia saat ini sedang mencari delapan orang untuk menemaninya liburan ke Bulan sekaligus menanggung seluruh biaya perjalanannya.

Pendaftar yang berminat bisa mendaftar melalui laman dearmoon.earth dan tinggal mengisi data diri. Pendaftaran dibuka sampai tanggal 14 Maret 2021. Bagi para pendaftar nantinya harus mengikuti berbagai proses seleksi seperti wawancara dan tes kesehatan.

Dikutip dari Vice, kriteria yang dipertimbangkan untuk perjalanan ini adalah kandidat haruslah individu yang karyanya mendapat manfaat dari wisata luar angkasa, lebih baik lagi jika karya tersebut dapat bermanfaat bagi umat manusia. Selain itu, kandidat harus mau bergotong royong untuk saling membantu satu sama lain selama di bulan nanti.

Delapan orang pendaftar yang terpilih nantinya akan berangkat bersama Maezawa dengan menaiki pesawat antariksa Starship milik SpaceX Elon Musk. Mereka diperkirakan akan berangkat pada tahun 2023 dan akan menghabiskan waktu selama enam hari di Bulan.

Di negara asalnya, Maezawa terkenal sebagai pebisnis pakaian online dengan perusahaan bernama ZoZoTown. Bisnisnya sangat berjaya bahkan Vogue menyebut kesuksesan ZoZoTown bisa disetarakan dengan perusahaan Amazon dan Net-a-Porter

Maezawa mengungkapkan bahwa alasannya untuk melakukan perjalanan ini adalah karena ingin melihat indahnya bumi dari kejauhan dan mengingatkan dirinya bahwa bumi adalah tempat yang menakjubkan.

Jika berhasil, maka perjalanan ini akan mengukir sejarah baru bahwa pernah ada manusia yang melakukan perjalanan wisata ke luar angkasa. Tertarik untuk mendaftar?