Diskominfo Lotim Gelar Event Seni Budaya Secara Virtual

Pagelaran Budaya yang digelar oleh Diskominfo Lotim, Sabtu (21/11/2020). (Inside Lombok/M.Deni Zarwandi).

Lombok Timur (Inside Lombok) – Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kabupaten Lombok Timur (Lotim), gelar pertunjukan virtual kesenian tradisional Lombok. Dengan mengambil tema Pemanfaatan Potensi Kekayaan Alam dan Budaya di Bumi Gora Untuk Kemakmuran Indonesia Maju.

Sekretaris Daerah (Sekda) Lombok Timur, dalam sambutannya, M Juaini Taofik menyambut baik kegiatan pertunjukan rakyat yang digelar secara virtual tersebut. Ia mengapresiasi kegiatan itu meskipun secara virtual. Mengingat saat ini Pandemi Covid-19 masih mewabah di Lotim.

“Diharapkan melalui penampilan seni virtual ini dapat menambah kebahagiaan serta imun tubuh masyarakat kita,” ujarnya saat membuka acara tersebut melalui virtual di Kantor Bupati, Sabtu (20/11) sore.

Ia mengatakan dengan menampilkan pelaku seni dan budaya yang terdapat di kabupaten Lombok Timur dapat meningkatkan optimisme dan semangat masyarakat. Mengingat berbulan-bulan lamanya masyarakat dilanda Pandemi. Sehingga dengan pagelaran ini bisa memompa semangat dari berbagai pihak lagi.

“Di tengah masa Pandemi seperti saat ini, pemerintah daerah mengimbau untuk tetap membangun optimisme dan tetap produktif dengan berbagai macam program,” ucapnya.

Dalam pergelaran yang diselenggarakan Diskominfo Lombok Timur tersebut, menampilkan kesenian Tari Bala Anjani dan pembacaan naskah kuno oleh budayawan lokal. Pertunjukan virtual kesenian tradisional dengan menampilkan pelaku seni dan budaya Lombok Timur.