Pegadaian Gelar Fashion and Beauty Workshop Bersama Wardah

Ina Pariska bersama peserta Fashion and Beauty Workshop di The Gade Coffee and Gold Ampenan, Selasa (18/11/2019). (Inside Lombok/Istimewa)

Mataram (Inside Lombok) – PT Pegadaian (Persero) dan Wardah bersinergi menggelar Fashion and Beauty Workshop yang diadakan di The Gade Coffee and Gold Ampenan pada Senin sore (18/11/2019) pukul 16.30 Wita. Materi workshop tersebut disampaikan langsung oleh Make Up Artis ternama Ina Pariska.

Acara ini turut dihadiri oleh 27 peserta wanita muda yang mayoritas mahasiswi. Fashion and Beauty Workshop ini merupakan satu dari 4 rangkaian event The Gade Smart and Try untuk bulan November 2019 dengan tema Fashion.c

“Tujuan acara ini adalah untuk berbagi ilmu yang trending pada saat ini dan memperkenalkan Pegadaian kepada kaum Millenial serta menggandeng mereka untuk menjadi new costumer (pelanggan baru) bagi Pegadaian,” kata Assistant Manager sekaligus Penanggung Jawab Acara, Chairunisa Dianing Tyas, Senin (18/11/2019).

Setiap kegiatan workshop selalu diawali dengan pemberian materi mengenai cara investasi emas yang aman dan mudah oleh pihak Pegadaian sendiri.

Pada workshop kali ini, pemateri tentang investasi emas disampaikan oleh Marketing Executive sekaligus pembawa acara, Achmad Supriandy. Kemudian dilanjutkan dengan acara workshop Fashion and Beauty oleh Ina Pariska bersama Wardah.

Kegiatan workshop tersebut mengajak para peserta untuk merias sendiri wajah masing-masing dengan alat makeup yang telah diseadikan oleh Wardah. Sementara itu, Ina menyampaikan materi sembari mencontohkan langsung cara pemakaian makeup yang tepat ke salah satu peserta.

“Inti workshop tadi berbagi tips makeup sehari-hari, yang sekiranya dilihat menarik tapi wajar. Bagaimana caranya menempatkan makeup yang pantas, bisa dipakai saat kerja dan kuliah. Lebih sharing ilmu tadi,” ujar Ina.

Praktik makeup oleh setiap peserta tersebut dimulai dari menghias daerah pipi menggunakan foundation sesuai pilihan masing-masing. Kemudian melakukan contouring pada bagian hidung dan membentuk alis. Lalu dilanjutkan dengan menghias daerah mata dan bibir.

Pada penghujung acara ketika seluruh peserta selesai merias wajah, Ina memilih empat peserta dengan hasil makeup terbaik. Ia menghampiri satu per satu peserta untuk memilih makeup yang menurutnya tepat.

“Keempat peserta tersebut secara keseluruhan mulai dari pengaplikasian foundation untuk kulit mereka, blush on, lipstik terutama, eye shadows itu benar-benar sesuai karakter mereka. Mereka menerapakan yang cocok dengan tipe wajah mereka,” lanjutnya.

Peserta yang menempati juara 1 mendapatkan emas batang serta bingkisan dari pegadaian dan wardah. Sementara untuk juara 2, 3, dan 4 memperoleh bingkisan dari pegadaian dan wardah.

“Sedikit tips untuk makeup, pemilihan foundation atau bedak lebih baik pilih satu tingkat dari warna kulit kita. Karena foundation itu oksidasi jadi lama-kelamaan akan menyerupai warna kulit kita,” anjur Ina.