Ilham, Kafilah Asal Lombok Tengah Kebanggaan NTB

    Mataram (Inside Lombok) – Ilham merupakan penyandang disabilitas tuna netra yang kerap kali mewakili NTB dalam MTQ Nasional. Dengan keterbatasannya, warga Kabupaten Lombok Tengah ini tidak pernah patah semangat. Ia mampu membuktikan bahwa keterbatasan fisiknya tak membuatnya cepat menyerah.

    Bersama 49 kafilah lainnya, Ilham bertemu dengan Sekda NTB, H. Rosyadi H. Sayuti. Ini sekaligus pelepasan kafilah-kafilah yang akan mewakili NTB di tingkat nasional.

    Ilham sendiri berasal dari Penujak, Lombok Tengah. Ilham merupakan pengajar di Pesantren Nurul Hakim, Kediri.

    “Alhamdulillah, karena ini yang ke-4 kalinya saya mengikuti perlombaan MTQ tingkat Nasional mewakili NTB,” kata Ilham, di Mataram, Rabu (03/10/2018).

    Ilham mengikuti lomba MTQ cabang Tilawah golongan tuna netra. Target yang ingin dicapai dalam perlombaan MTQ di Medan, Sumatera Utara yaitu menjadi juara dan mengharumkan nama NTB.

    ”Saya ingin tampil ikhlas melakukannya demi mengharumkan nama NTB,“ tambahnya.

    Ilham memberikan semangat kepada teman-teman yang lain agar tidak menjadikan kekurangan yang dimiliki menjadi alasan untuk berbuat tindakan yang baik khususnya untuk mengarumkan nama NTB.

    “Kekurangan jangan menjadi halangan untuk berkreasi, berprestasi, dan juga membanggakan daerah, bahkan kekurangan menjadi suatu cambuk agar kita bisa tampil beda diantara teman teman yang lain,” ujarnya. (IL2)