1.081 Pasien Covid-19 di Mataram Sembuh Hingga Hari Ini

125
Kepala Diskominfo Kota Mataram I Nyoman Suwandiasa. (Inside Lombok/dok)

Mataram (Inside Lombok) – Sebanyak 1.081 pasien covid-19 di Kota Mataram sembuh hingga Minggu (11/10/2020). Hingga berita ini ditulis, jumlah kasus positif covid-19 sebanyak 1.211 kasus. Sementara jumlah pasien meninggal sebanyak 88 orang dan pasien dalam perawatan 42 orang.

Jumlah kasus positif di Kota Mataram mengalami penurunan yang signifikan. Saat ini Kota Mataram sedang bersiap menuju zona hijau. Namun demikian, warga yang berada di Kota Mataram tetap diimbau untuk menaati protokol pencegahan covid-19.

“Sebanyak 1.081 pasien sembuh hingga hari ini. Harapan kita tentunya semua yang sedang dirawat saat ini juga bisa segera sembuh,” kata Kepala Diskominfo Kota Mataram I Nyoman Suwandiasa, Minggu (11/10/2020).

Warga diminta untuk menaati aturan tentang pencegahan penularan covid-19. Selalu menggunakan masker, rajin mencuci tangan, mengurangi kontak langsung dan tetap menjaga jarak yang aman.

“Selalu patuhi protokol pencegahan covid-19. Sehingga kita bisa menjaga diri dan keluarga kita dari penularan virus ini,” imbaunya.

Ia berharap Kota Mataram bisa menjadi zona hijau secepatnya. Dengan demikian, warga dapat melakukan kegiatan dengan lebih leluasa. Namun dengan tetap menaati protokol pencegahan penularan covid-19.

Ia menyarankan agar warga Kota Mataram tetap menjaga pola hidup bersih dan sehat. Sehingga kemungkinan untuk tertular dari virus ini menjadi semakin kecil.

Diketahui bahwa pasien yang dinyatakan sembuh sudah kembali ke rumahnya masing-masing. Mereka sudah dapat menjalankan aktivitas seperti biasa dengan memerhatikan protokol pencegahan covid-19.