13 Kontak Erat Bupati Terkonfirmasi Positif Covid-19

Sekda Lotim, M Juaini Taofik saat ditemui disela-sela kegiatannya, di Selong, Selasa (29/09/2020). (Inside Lombok/M.Deni Zarwandi).

Lombok Timur (Inside Lombok) – Dari hasil pelacakan yang dilaksanakan Gugus Persepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Lombok Timur (Lotim), sebanyak 13 orang diduga melakukan kontak erat dengan Bupati Lotim. Diketahui bahwa belum lama ini Bupati Lotim dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19.

Sekretaris Daerah (Sekda) Lotim, M Juaini Taofik mengatakan, pelacakan terhadap semua kontak erat bupati sudah dilakukan dan tercatat 13 orang terkonfirmasi positif. Para kontak erat bupati tersebut kini dirawat di RSUD R Soedjono Selong dan RSUD Lombok Timur.

“Sudah kita lakukan pelacakan dan mentok hanya 13 orang tersebut yang terpapar,” ucapnya, Selasa (29/09/2020).

Dikatakannya, semua kontak erat bupati dan juga kontak erat bupati yang dinyatakan positif, sudah dlakukan pelacakan termasuk wakil bupati beserta keluarga dan juga keluarga bupati.

“Dari semua kontak erat yang kita lacak, alhamdulillah semuanya negatif, termasuk saya beserta keluarga,” katanya.

Juaini mengimbau kepada semua masyarakat agar terhindar dari paparan Covid-19. Maka, jangan pernah bosan untuk menerapkan protokol kesehatan, terlebih lagi dalam penggunaan masker dan jaga jarak.

“Menjaga imunitas juga sangat penting untuk terhindar dari paparan Covid-19,” tutupnya.