Bayi Berusia Enam Hari di Lombok Barat Positif Covid-19

Mataram (Inside Lombok) – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di NTB mencatat pada Jumat (30/05/2020) terdapat tambahan 42 kasus positif, 12 pasien sembuh, dan 1 orang meninggal dunia.

Dari 42 kasus positif Covid-19 tersebut, salah satunya merupakan pasien yang baru berusia 6 hari. Bayi perempuan dengan atas nama B tersebut adalah penduduk Desa Merembu, Kecamatan Labuapi, Kabupaten Lombok Barat.

Satgas mengungkapkan bahwa pasien bayi itu sebelumnya tidak pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit Covid-19.

Tak hanya itu, bayi perempuan ini juga tidak pernah memiliki riwayat kontak dengan orang atau pasien terkonfirmasi Covid-19. Mengenai keadaannya, saat ini ia sedang dirawat di RSUD Kota Mataram dengan kondisi baik.

Bagi para orang tua disarankan untuk tetap selalu menjaga kesehatan anak dan jauhkan dari sumber keramaian. Hal tersebut agar tidak ada lagi kasus positif Covid-19 pada anak-anak di NTB.

Masyarakat juga diimbau untuk sementara waktu mengikuti protokol kesehatan Covid-19 dalam aktivitas kesehariannya. Selain itu juga dapat melakukan pola hidup bersih dan sehat.

Pemerintah Provinsi juga menyediakan laman resmi Satgas Pemerintah Provinsi NTB Penanganan Covid-19 melalui laman http://corona.ntbprov.go.id dan untuk Layanan Provincial Call Centre (PCC) Penanganan Penyebaran Pandemik Covid-19 di NTB 0818 0211 8119.