Hasil Tracking Kontak, Dua Sopir Bupati Lotim Positif Covid-19

Kepala Dikes Lotim, dr H M Hasby Santoso, saat ditemui di Kantor Bupati Lotim, Rabu (23/09/2020). (Inside Lombok/M.Deni Zarwandi).

Lombok Timur (Inside Lombok) – Bupati Lombok Timur (Lotim), H M Sukiman Azmy dinyatakan positif Covid-19 stelah hasil tes swabnya keluar pada Senin (21/09) lalu.

Mengatisipasi meluasnya sebaran Covid-19, Tim Percepatan Penanganan Covid-19 Lotim langsung melakukan tracking kontak. Dua sopir bupati dinyatakan postif Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan Lotim, dr H M Hasby Santoso mengatakan, dari hasil tracking kontak yang dilakukan Tim Percepatan Penanganan Covid-19 Lotim terhadap beberapa orang yang berada di lingkup Pendopo Bupati.

“Dua orang sopir tersebut sudah kita bawa ke RSUD Lombok Timur, karena keduanya sudah bergejala,” katanya saat ditemui di Kantor Bupati Lotim, Rabu (23/09).

Kedua sopir tersebut dirawat intensif di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lotim. Sedangkan orang yang pernah kontak dengan bupati sudah diberikan imbauan untuk isolasi diri sementara, sembari menunggu hasi tes swab.

“Dari semua yang kita imbau untuk isolasi mandiri, tidak ada yang bergejala,” ucapnya.

Tim Percepatan Penanganan Covid-19 Lotim sudah melakukan tes swab terhadap 13 orang yang berada di lingkup Pendopo. Sedangkan untuk hasil tes swab wakil bupati dan keluarga bupati, dinyatakan negatif dari paparan Covid-19.
“Meskipun wakil bupati negatif, akan tetapi ia harus tetap mengisolasi diri. Dikarenakan ia adalah kontak erat dari bupati,” ungkapnya.