Kombinasi Obat Herbal dan Kimia jadi Rahasia Kesembuhan Bupati Lotim

Lombok Timur (Inside Lombok) – Bupati Lombok Timur (Lotim), H M Sukiman Azmy membeberkan cara pengobatan yang diberikan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) R Sedjono Selong. Yaitu dengan perawatan herbal dan medis.

Bupati mengatakan, dua jenis obat yang sering diberikan dalam perawatannya yaitu pengobatan herbal dan pengobatan medis. Di mana pengobatan herbal tersebut yaitu menggunakan minyak kayu putih, jus kurma, dan juga jeruk lemon.

“Minyak kayu putih tersebut ditelan dan juga dilumuri ke seluruh tubuh,” ucapnya saat Konferensi Pers, Rabu (07/10).

Adapun untuk pengobatan medis yang seperti layaknya sakit biasa, yaitu dengan memasukkan obat dengan cara disuntik, memberikan obat lewat infus, obat-obatan medis dan juga oksigen untuk mengobanti pernafasan.

“Akan tetapi karena efek obat-obatan medis tersebut, ketika buang air kecil sangat terasa perih dikarenakan air kencing yang keluar sangat kental,” paparnya.

Dikatakan Direktur RSUD R Soedjono Selong, dr Tantowy Jauhari mengatakan, selain memberikan penanganan dengan pengobatan herbal dan medis. Tim medis juga memberikan terapi kepada bupati seperti pijat, berjemur, dan bahkan olahraga ringan.

“Hal tersebut untuk menambah imun tubuh,” ucapnya.

Selama tujuh hari masa pemulihan, Tim medis RSUD R Soedjono Selong akan mendampingi bupati, seraya memberikan physioteraphy.