Kunjungan Perdana di Loteng, Kapolda NTB Minta Warga Jangan Takut Divaksin

83
Kapolda NTB Irjen Pol Joko Purwanto bersama Bupati Loteng, H. L.Pathul Bahri saat meninjau pelaksanaan vaksinasi serentak di kantor kecamatan Pujut, Jumat (31/12/2021). (Inside Lombok/Ida Rosanti)

 

Lombok Tengah (Inside Lombok) – Sejak dilantik menjadi Kapolda NTB, Irjen Pol Djoko Purwanto baru pertama kali mengunjungi Kabupaten Lombok Tengah (Loteng), Jumat (31/12/2021).

Kunjungannya untuk memantau pelaksanaan vaksinasi serentak seluruh Indonesia di Kantor Kecamatan Pujut. Saat itu sasaran vaksin sebanyak 500 orang.

Dalam kunjungannya, Djoko memberikan semangat kepada warga untuk mau divaksin karena hal itu demi kebaikan dan kepentingan sendiri. “Insyaallah sehat, sehat, jangan takut divaksin,” cetusnya.

Bupati Loteng, H. L. Pathul Bahri dalam kesempatan tersebut mengatakan, gerakan vaksinasi serentak terus digalakkan hingga saat ini. Target 100 persen warga sudah divaksin sebelum pagelaran MotoGP pada Maret 2022 mendatang.

“Sehingga semua kita gerakkan mulai dari TNI Polri pemerintah daerah, Puskesmas, Kepala desa, Kadus hingga RT digerakkan untuk mengajak masyarakat melakukan vaksinasi sehingga dalam waktu 15 hari kita sudah capai 70 persen,” katanya. (irs)