Warga Binaan Rutan Praya Belum Divaksinasi

Koordinasi rencana pelaksanaan vaksinasi bagi warga binaan Rutan Praya di Mapolres Lombok Tengah, Senin (13/9/2021). (Inside Lombok/istimewa)

Lombok Tengah (Inside Lombok)- Warga binaan Rumah Tahanan Negara (Rutan) kelas IIB hingga kini belum mendapatkan suntikan vaksin Covid-19.

Hal itu disampaikan Kepala Rutan Praya, Jumasih, Senin (13/9/2021) saat menemui Kapolres, AKBP Hery Indra Cahyono di Mapolres Lombok Tengah. Karena itu, dia berkoordinasi dengan Kapolres terkait dengan pelaksanaan vaksin di Rutan Praya.

“Terkait kerjasama dalam pelaksanaan vaksinasi terhadap warga binaan Rutan Kelas IIB Praya,mengingat warga binaan Rutan Praya masih belum mendapatkan vaksinasi sama sekali,”ujarnya.

Kapolres Lombok Tengah, Hery Indra Cahyono menyambut baik rencana vaksinasi kepada warga binaan Rutan yang akan dilakukan. Rencananya, vaksinasi untuk warga binaan Rutan Praya akan digelar pada Kamis (16/9/2021) pekan ini.

“Warga binaan ini memang sangat perlu divaksin. Karena mereka berkumpul dalam satu titik, selain itu mobilitasnya pun tinggi,”ujarnya.

Selain hal tersebut, bercermin terhadap musibah kebakaran yang menimpa Lapas Tangerang tempo hari, Hery  mengungkapkan bahwa ia dan jajarannya akan selalu siap memberikan bantuan kepada Rutan Praya terkait keamanan dan ketertiban.

“Kami polres akan siap membantu. Kalau ada kesulitan, sampaikan. Terkait keamanan dan ketertiban akan kami kerahkan Anggota untuk melakukan patroli ke Rutan,” ucapnya.