Kawanan Rampok di Sukerare Tebas Korban, Satu Pelaku Dilumpuhkan Polisi

Salah satu pelaku pencurian dengan kekerasan di Desa Sukerare, RH, saat diamankan di Polres Lombok Tengah, Selasa (09/07/2019) (Inside Lombok/Sat Reskrim Polres Lombok Tengah)

Lombok Tengah (Inside Lombok) – Tim Resmob Polres Lombok Tengah mengamankan seorang pelaku pencurian dengan kekerasan berinisial RH (41), Selasa (09/07/2019). Tidak tanggung-tanggun, dalam aksinya RH tega menebas korbannya dengan parang.

Kasatreskrim Polres Lombok Tengah, AKP Rafles P Girsang, yang membenarkan kejadian tersebut menerangkan RH melakukan aksinya di Dusun Dasan Pal, Desa Sukerare, Kecamatan Jonggat, Lombok Tengah (Loteng). RH sendiri diketahui melakukannya berempat, dimana tiga orang pelaku lainnya sampai saat ini masih buron.

“Sudah ketangkep satu orang,” ujar Girsang, Jumat (12/07/2019).

Diterangkan Girsang RH merupakan warga Dusun Sukerare, Desa Sukerare yang sehari-hari diketahui bekerja sebagai petani. Bersama tiga orang temannya yang masih buron, RH masuk ke rumah korban dengan cara mencongkel jendela kamar.

“Pelaku menodongkan parangnya ke arah korban dan korban ditebas oleh pelaku secara beruntun. Karena berempat sehingga korban tidak bisa melakukan perlawanan,” ujar Girsang.

Korban sendiri diterangkan Girsang menderita luka sayatan di bagian tangan dan pipi karena aksi keji pelaku. Girsang menerangkan bahwa RH mengaku bahwa aksinya tersebut didasari keinginan menguasai harta kekayaan korban yang diketahui baru pulang dari Malaysia.

“Korban dikira membawa uang banyak sehingga pelaku melakukan curas dirumah korban,” ujar Girsang.

RH sendiri berhasil diamankan setelah dilakukan penyelidikan keberadaan pelaku atas keterangan yang dikumpulkan dari para saksi. Keterangan tersebut mengarah kepada RH yang segera diamankan beberapa jam setelah kejadian di Desa Pemepek, Kecamatan Jonggat.

Saat hendak diamankan, RH sempat berusaha melarikan diri. Dengan sigap, tim pengaman melumpuhkan pelaku dengan timah panas. Saat ini RH beserta barang bukti sendiri masih berada di Polres Lombok Tengah untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.