Maling Nekat di Lombok Timur, Sepeda Motor di Dapur Saja Bisa Diembat

Lombok Timur (Inside Lombok) – Darmawan (47), warga Dusun Banjar Sari, Desa Aikmal Barat, Lombok Timur, benar-benar nelangsa saat mengetahui sepeda motornya yang disimpan di dapur diembat maling nekat.

Nasib sialnya itu dialami pada Kamis (26/9) dini hari di saat dirinya tengah tertidur lelap.

Kapolsek Aikmel melalui Kasubag Humas Polres Lotim, Iptu L Jaharudin yang dikonfirmasi, Kamis, membenarkan adanya laporan kasus curanmor yang terjadi di wilayah Kecamatan Aikmel itu.

“Memang ada laporan kasus curanmor dan kasusnya dalam penyelidikan untuk mengungkap pelaku,” ucapnya

Menurutnya, kronologis kejadian sepeda motor korban yang raib tersebut, terjadi Senin (5/10) lalu sekitar pukul 03.00 Wita.

Sebelum kejadian, korban memarkir sepeda motor di dalam dapur tanpa mencabut kunci kendaraan, dan langsung di tinggal masuk ke kamar untuk tidur.

Saat korban terbangun dari tidurnya, korban kaget dan pintu dapur terbuka, termasuk sepeda  motor miliknya yang di parkir di dapur ditemukan tidak ada.

Mengetahui motornya hilang, korban memberitahu tetangganya untuk membantu mencari. Upaya pencarian tak berhasil hingga melapor ke polsek.

Selain sepeda motor yang hilang, menurut Kasubag Humas, korban juga kehilangan uang Rp3,5 juta dan kalung emas seberat 3 gram dan STNK yang disimpan korban di jok sepeda motornya.

“Pelaku diperkirakan masuk ke dalam rumah dengan cara mencongkel jendela rumah korban, setelah itu membawa kabur motor milik korban,” jelasnya. (Ant)