Home Kriminal Mencuri Ayam di Sawah, Warga di Lotim Bakar Sepeda Motor Pelaku

Mencuri Ayam di Sawah, Warga di Lotim Bakar Sepeda Motor Pelaku

Warga Dusun Praubanyar, Desa Lenek Lauk, Kecamatan Lenek, Lombok Timur, membakar sepeda motor milik pencuri ayam di sawah.

Lombok Timur (Inside Lombok) – Warga Dusun Praubanyar, Desa Lenek Lauk, Kecamatan Lenek, Lombok Timur, membakar sepeda motor milik pencuri ayam di sawah.

Kapolsek Aikmel melalui Kasubag Humas Polres Lotim, Iptu L Jaharudin saat dikonfirmasi, Sabtu, membenarkan pihaknya sudah menerima laporan adanya sepeda motor yang dibakar warga milik pencuri ayam karena ditinggal saat dikejar warga.

“Benar ada sepeda motor yang diduga milik pelaku pencurian ayam dibakar warga, karena tidak berhasil menangkap pelaku,” tegasnya.

Ia menjelaskan sebelum kejadian ada warga yang baru selesai Buang Air Besar (BAB) di sungai melihat pelaku berjumlah dua orang dengan menggunakan sepeda motor. Di mana pelaku memarkir sepeda motornya di
pinggir sungai.

Setelah itu pelaku berjalan ke dalam perkampungan, sambil melihat gejala yang mencurigakan kemudian warga membuntuti dan melakukan pengintaian terhadap  pelaku.

Pelaku berhenti di sawah milik warga yang banyak ayam berkeliaran, dimana warga melihat pelaku mengeluarkan ayam dalam bajunya, lalu digunakan untuk memancing ayam milik warga yang berkeliaran di sawah.

“Pelaku berhasil menangkap seekor ayam, kemudian warga yang melihat ke luar dari persembunyian sambil berteriak maling,” ujarnya.

Lebih lanjut Mantan Kapolsek Montong Gading ini warga yang lain mendengar ada teriakan langsung berhamburan ke luar dengan melakukan pengejaran juga.

Namun usaha warga tidak berhasil karena pelaku berhasil kabur, dengan meninggalkan sepeda motornya. Sehingga menjadi sasaran warga sepeda motor pelaku.

“Tidak berhasil menangkap pelaku sepeda motor pelaku jadi sasaran dengan membakarnya,” tandas Jaharudin. (Ant)