Penghuni Kamar Kelelahan Main Game, Tempat Kos di Anjani Digasak Maling

Pelaku S saat diamankan di Polres Lotim, Senin (18/10/2021). (Inside Lombok/M.Deni Zarwandi).

Lombok Timur (Inside Lombok) -Sebuah kos di Desa Anjani, Kecamatan Suralaga, Kabupaten Lombok Timur (Lotim) digasak maling. Pasalnya, penghuni kos lupa mengunci gerbang karena tertidur setelah kelelahan bermain game.

Kasatreskrim Polres Lotim, IPTU M Fajri menerangkan pelaku pencurian adalah pemuda inisial S (20) asal desa setempat. Pelaku melancarkan aksinya pada 30 September lalu, ketika korban bersama temannya yang menginap di kos asyik bermain game sampai larut malam, hingga lupa menutup gerbang.

“Melihat gerbang tidak terkunci, terduga pelaku dengan mudah masuk ke kos dan ke kamar-kamar korban,” jelas Fajri, Senin (18/10).

Sekitar pukul 06.00 dini hari, korban terbangun dan tidak melihat telepon genggam miliknya yang ia taruh di sampingnya. Sontak korban keluar menanyakan kejadian tersebut kepada tetangga kos. Namun tujuh orang tetangganya juga mengalami nasib yang sama.

“Pelaku ini masuk ke kamar kos korban satu per satu,” jelas Fajri. Mendapat laporan adanya pencurian dari korban, anggota kepolisian kemudian melakukan penyelidikan. Hasilnya pelaku berhasil diringkus di Desa Anjani beserta barang bukti.

“Kami baru menemukan dua barang bukti berupa telepon genggam, enam unit lainnya sedang dilakukan pencarian dikarenakan telah dijual ke konter,” ungkapnya. Saat ini pelaku dan BB diamankan di Polres Lotim untuk proses hukum lebih lanjut.