Polda NTB Tangani Kasus Pencurian Kendaraan di Lombok Epicentrum Mall

Ilustrasi: petugas kepolisian mendampingi sejumlah tersangka kasus pencurian hasil ungap tim puma yang digelar di Mapolda NTB, Jumat (12/6/2020). (Inside Lombok/ANTARA/Dhimas B.P.)

Mataram (Inside Lombok) – Kepolisian Daerah Nusa Tenggara barat menangani kasus pencurian kendaraan roda dua jenis trail merek Kawasaki KLX 125R di areal parkir pusat perbelanjaan Lombok Epicentrum Mall.

Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol Artanto di Mataram, Jumat, mengatakan, kasusnya ditangani dan berhasil terungkap berkat penelusuran tim puma yang menindaklanjuti laporan korban.

“Setelah ditelusuri, identitas pelaku didapatkan. Hasilnya, pelaku ditangkap ketika sedang berada di rumahnya,” kata Artanto.

Pelaku yang ditangkap oleh Tim Puma Polda NTB tersebut berinisial PE dengan korban yang bukan lain merupakan mantan rekan kerjanya di salah satu toko kacamata di Lombok Epicentrum Mall.

“Jadi pelaku ini memanfaatkan pertemanannya, dia sengaja meminjam sepeda motor korban dan langsung menduplikatkan kuncinya,” ujar dia.

Dalam melancarkan aksinya, PE ternyata tidak bekerja sendiri. Melainkan dia dibantu oleh rekannya berinisial MC yang belakangan turut ditangkap Tim Puma Polda NTB.

Terkait dengan modus kedua pelaku mengeluarkan kendaraan korban dari areal parkir Lombok Epicentrum Mall, PE kepada petugas parkir mengaku kehilangan karcis.

“Kepada petugas parkiran, dia bilang karcisnya hilang. Jadi dia gunakan kartu identitas diri saja (KTP) sehingga bisa lolos keluar,” ucapnya.

Terkait dengan barang bukti hasil curian, Tim Puma Polda NTB telah berhasil mengamankannya di rumah PE di wilayah, Kuranji, Kabupaten Lombok Barat.

Akibat perbuatannya, pelaku yang kini telah mendekam dibalik jeruji besi Mapolresta Mataram dijerat dengan Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman paling berat tujuh tahun penjara. (Ant)