Saling Kejar Layaknya Gangster dengan Polisi, Terduga Pencuri Ini Akhirnya Ditangkap

Terduga pelaku saat diamankan di Mapolres Lotim, Rabu (08/09/2021). (Inside Lombok/Humas Polres Lotim).

Lombok Timur (Inside Lombok) – Seorang terduga pencurian kendaraan bermotor diamankan Tim Puma Polres Lotim, setelah melancarkan aksinya mencuri sepeda motor warga Desa Rempung, Kecamatan Pringgasela, Lotim, pada Selasa, 7 September 2021.

Terduga pelaku tersebut diketahui berinisial RA (25) laki-laki, asal Desa Suralaga, Kecamatan Suralaga, Lotim. Kejadian pencurian bermula ketika terduga
mendatangi rumah korban dengan membawa kunci palsu. Terduga pelaku kemudian melihat sepeda motor milik korban terparkir di halaman rumah, melihat situasi sepi terduga pelaku kemudian melancarkan aksinya.

“Melihat situasi sepi pelaku menghidupkan sepeda motor dan membawa kabur ke arah jalan raya Selong-Sukamulia,” ucap AKP M Fajri Kasat Reskrim Polres Lotim, Rabu (08/09/2021).

Pada saat motornya dinyalakan oleh terduga pencuri, korban pun tersadar dan mendengar suara sepeda motornya dilarikan. Melihat kejadian itu korban langsung menghubungi polisi dan langsung melakukan pengejaran.

“Petugas melakukan pengejaran terhadap terduga pelaku, setibanya di Desa Lendang Batu, pelaku terpojok dan melepas kendaraan yang dicurinya,” tuturnya.

Terduga pelaku yang sudah terpojok akhirnya melepas sepeda motor curiannya dan melarikan diri ke wilayah perkampungan. Namun polisi terus mengejar terduga pelaku hingga akhirnya ditemukan bersembunyi di rumah warga sekitar.

“Pelaku dan barang bukti langsung kita amankan ke Mapolres Lotim untuk proses lebih lanjut,” tutupnya.