27.5 C
Mataram
Senin, 24 Juni 2024
BerandaKriminalTemukan Rumah Orang Tidak Terkunci, Dagul Nekad Gasak Barang-Barang

Temukan Rumah Orang Tidak Terkunci, Dagul Nekad Gasak Barang-Barang

Mataram (Inside Lombok) – Seorang pemuda inisial SA (24) alias Dagul terpaksa ditangkap pihak kepolisian dari Polsek Selaparang. Pasalnya, pemuda asal Monjok Kota Mataram tersebut diduga melakukan pencurian di salah satu rumah di Jalan Ade Irma Suryani Monjok, lantaran mendapati rumah itu tidak terkunci. 

Kapolsek Selaparang, Iptu Muhammad Baejuli menerangkan Dagul diduga melancarkan aksinya pada 6 Mei lalu, sekitar pukul 20.20 Wita. Saat kejadian, Dagul masuk ke dalam rumah yang pada saat itu didapati pintu gerbang dalam keadaan tertutup namun tidak terkunci. 

Setelah berhasil masuk ke rumah korban, Dagul kemudian mengambil sebuah laptop yang berada di dalam kamar korban dan sepeda yang ada di garasi rumah tersebut. “Saat kejadian korban sedang tidak di rumah, dan pada pukul 20.20 Wita korban kembali ke rumah dan menemukan barang-barangnya sudah hilang,” ungkapnya. 

Atas kejadian itu pun korban mengalami kerugian Rp10 juta. Setelah menerima laporan korban, pihak kepolisian pun melakukan penyelidikan dengan mengumpulkan data dan info serta fakta-fakta sehingga ada petunjuk yang mengarah kepada terduga pelaku.

- Advertisement -

Dagul pun berhasil diamankan di Jalan Gora, Sindu, Cakranegara pada Senin (27/5) dini hari, sekitar pukul 01.00 Wita. Barang bukti berupa laptop dan sepeda hasil curian Dagul pun berhasil diamankan sebagai barang bukti. 

Dalam hal ini kami mengimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada, apabila mengetahui hal-hal yang mencurigakan segera melaporkan kepada polsek terdekat. Terduga pelaku beserta barang bukti kini diamankan di Polsek Selaparang untuk proses penyidikan lebih lanjut. (r)

- Advertisement -

Berita Populer