27.5 C
Mataram
Kamis, 30 Mei 2024
BerandaLombok BaratTak Kunjung Diperbaiki Pemda, Jembatan Kayu Cemare Dikerjakan Pakai Anggaran BUMDes

Tak Kunjung Diperbaiki Pemda, Jembatan Kayu Cemare Dikerjakan Pakai Anggaran BUMDes

Lombok Barat (Inside Lombok) – Pemerintah Desa (Pemdes) Lembar Selatan bersama-sama masyarakat bergotong-royong memperbaiki jembatan kayu yang menghubungkan ke Dusun Cemare. Perbaikan sementara dilakukan dengan anggaran dari BUMDes setempat, lantaran kerusakan yang ada mendesak untuk ditangani, sementara belum ada kejelasan perbaikan dari Pemerintah Daerah (Pemda) Lombok Barat (Lobar).

Perbaikan itu pun sudah mulai dilakukan sejak Sabtu (16/09) malam kemarin. Selain anggaran BUMDes, perbaikan juga memanfaatkan retribusi tiket masuk wisatawan dewasa yang melintasi jembatan kayu itu untuk ke destinasi wisata Pantai Cemare.

Di mana pembiayaannya menggunakan anggaran dari BUMDes setempat dan retribusi tiket masuk wisatawan dewasa yang berkunjung melalui jembatan kayu tersebut. “Perbaikan sementara dari dana BUMDes dan hasil tiket masuk,” tutur Kades Lembar Selatan, Beny Basuki kepada Inside Lombok, Senin (18/09/2023).

Anggaran itu disebutnya digunakan untuk membeli kayu, besi dan pendukung lainnya untuk perbaikan jembatan, serta ongkos tukang yang mengerjakan. Perbaikan itu pun dilakukan saat malam hari, ketika tidak ada kendaraan yang melintas, sehingga tidak mengganggu aktivitas warga ataupun wisatawan yang harus melewati jembatan tersebut.

- Advertisement -

Perbaikan ini dinilai perlu dilakukan segera karena kondisi jembatan yang memang mengkhawatirkan. Walaupun pihak desa dan masyarakat hanya bisa memperbaiki sedikit bagian, sembari menunggu perbaikan dari Pemda Lobar yang saat ini masih membahas APBD perubahan.

“Masih menunggu APBD perubahan. Insyaallah begitu diketok (APBD perubahan), sekitar seminggu setelahnya akan dikerjakan (perbaikan jembatan cemare),” pungkas Beny. (yud)

- Advertisement -

Berita Populer