31.5 C
Mataram
Minggu, 23 Juni 2024
BerandaLombok TengahRSUD Praya Butuh Dua Hektare untuk Lahan Parkir

RSUD Praya Butuh Dua Hektare untuk Lahan Parkir

Lombok Tengah (Inside Lombok) – Rumah Sakit Umum Daerah Praya (RSUD) Praya Lombok Tengah (Loteng) berencana memperluas areal parkir. Pasalnya lahan parkir yang tersedia saat ini dinilai kurang masih kurang luas.

Direktur RSUD Praya, Mamang Bagiansyah mengatakan lahan parkir RSUD Praya saat ini tidak mampu menampung banyaknya kendaraan yang masuk dan parkir di lahan parkir. Tidak hanya kendaraan roda dua dan empat milik pengunjung yang memadati lahan parkiran belum lagi kendaraan karyawan di RSUD.

“Kami sudah mulai memikirkan itu, tapi belum ada lahan yang ada untuk dimanfaatkan sebagai lahan parkir yang memadai,” ujarnya, Rabu (29/5). Dikatakan, pihaknya memang melirik lahan persawahan yang berada di sebelah barat rumah sakit yang dinilai cukup strategis untuk dijadikan lahan parkir hanya saja sampai saat ini pihaknya belum mengetahui pemilik lahan dan status lahan tersebut. “lahan sebelah barat itu bagus, tapi kita belum tahu siapa pemilik lahan dan seperti apa status tanah Itu,” ujarnya.

Mamang mengatakan luas lahan yang dibutuhkan RSUD Praya sebagai lahan parkir kurang lebih dua hektare. “Dua hektare saja cukup untuk lahan parkir baru untuk menampung kendaraan pengendar,” jelasnya.

- Advertisement -

Sementara itu Ketua Komisi III DPRD Loteng, Muhalip mendukung upaya RSUD Praya untuk memperluas lahan parkir sebab lahan yang tersedia saat ini sudah tidak menampung banyaknya kendaraan roda dua dan empat baik milik pengunjung maupun milik karyawan rumah sakit. “Memang harus luas lahan parkir, harus dicarikan lahan baru untuk lahan parkir,” ungkapnya. (fhr)

- Advertisement -

Berita Populer